Gonzalo Higuain Pamit dari Sepak Bola

Gonzalo Higuain Pamit dari Sepak Bola

Gonzalo Higuain-Inter Miami/Juventus Fc -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Gonzalo Higuain telah mengumumkan bahwa ia berniat untuk pensiun seusai musim MLS 2022.

Gonzalo Higuain, yang sebelumnya bermain untuk Juventus, Real Madrid, Napoli dan Chelsea, akan menuntaskan musim MLS 202 bersama Inter Miami sebelum nanti gantung sepatu.

“Tiga atau empat bulan lalu saya memberi tahu klub, itu (keputusan pensiun) bukan terjadi dari satu hari ke hari berikutnya,” kata Higuain saat konferensi pers, seperti dikutip Disway.id dari Goal.

"Saya telah memikirkannya selama bertahun-tahun. Ketika saya datang ke sini, saya datang untuk bersenang-senang menikmati sepakbola, hidup saya, dekat Fede, saudara saya.

BACA JUGA:Gonzalo Higuain Dikabarkan akan Pensiun Akhir Musim, Sang Ayah Punya Harapan Penting

"Ini adalah tahap lain dalam karier saya, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa ini adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya, dan klub ini, rekan tim saya dan staf pelatih memberi saya keinginan untuk kembali bermain sepakbola," terangnya.

"Saya sekarang bisa pensiun seperti yang selalu saya impikan, mencetak gol dan bermain untuk bersenang-senang," ucapnya.

Higuain tampil cemerlang untuk Inter Miami, mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan terakhirnya untuk mendorong klubnya menuju play-off Piala MLS.

Higuain akan dikenang sebagai salah satu striker terbaik dari satu generasi, setelah memenangkan gelar di Italia dan Spanyol sembari mencetak lebih dari 300 gol sepanjang karier klubnya.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan Kembali 'Makan Korban'

Dia juga mengukir 75 caps untuk Argentina, mencetak 31 gol.

Pihak klub memiliki dua pertandingan tersisa di musim reguler sebagaimana mereka saat ini menempati urutan ketujuh dan terakhir play-off Wilayah Timur.

Selanjutnya adalah pertandingan melawan Orlando City pada Kamis 6 Oktober 2022 pagi WIB sebelum final musim melawan Montreal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: