Jokowi Telepon Presiden FIFA, AFC Meluncur, Liga Indonesia Aman Tak Disanksi

Jokowi Telepon Presiden FIFA, AFC Meluncur, Liga Indonesia Aman Tak Disanksi

Bersama Ibu Negara, Presiden Jokowi datang ke Kota Malang, dan menjenguk para korban selamat dalam tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan yang dirawat di RSUD dr. Saiful Anwar. Presiden ingin memastikan korban mendapatkan pelayanan terbaik dengan biaya -Setpres/Rustam -Disway.id

"Per hari ini, bisa saya sampaikan bahwa FIFA dan AFC akan mengirimkan delegasinya, representasinya, untuk datang ke Indonesia, memberikan dukungan pendampingan," terang wakil sekjen PSSI Maaike Ira Puspita, di Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022.

FIFA dan AFC bukan untuk melakukan investigasi. "Jadi untuk duduk bersama PSSI untuk mendengarkan secara langsung bagaimana kejadiannya," jelas Maaike Ira Puspita.

Kemudian FIFA dan AFC akan memberikan wejangan dan dukungan. "Jadi PSSI ini di tengah posisi yang sulit untuk dihadapi dalam tragedi, tapi kita masih mendapatkan dukungan luar biasa dari induk organisasi kita, dari AFC, dan juga federasi lain," Ira menambahkan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengumumkan penghentikan Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu. TGIPF sedang bergerak untuk mencari titik terang insiden tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: