Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat untuk Investasi Pahala Lewat Wakaferse

Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat untuk Investasi Pahala Lewat Wakaferse

Dompet Dhuafa launching program Wakaferse.-Intan Afrida Rafni/disway.id-

"Kita pasti sama-sama memahami, bahwa setiap Nazhir pasti memiliki kendala. Maka itu sangat diperlukan kolaborasi antar Nazhir agar dapat mengoptimalkan wakaf supaya produktif, sehingga akan lebih banyak memberikan manfaat bagi mauquf alaih (penerima manfaat)," kata Sholeh 

"Tidak hanya antar Nazhir, kolaborasi juga diperlukan dengan berbagai pihak, baik pemerintah, lembaga-lembaga swasta, maupun masyarakat. Sebuah potensi besar tidak akan berjalan sendiri tanpa kolaborasi dengan pihak lain," tambahnya. 

Sholeh pun yakin Dompet Dhuafa mampu mengelola aset wakaf produktif hingga tersalurkan ke penerima manfaat dengan tepat sasaran. 

Lebih lanjut, Ketua Wakaferse, Sulis Tiqomah menjelaskan bahwa KUA sendiri memili peran aktif dalam mensosialisasikan gerakan berwakaf bagi masyarakat. 

Tidak hanya itu, KUA juga berperan sebagai Pegawai Pencatat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) bagi wakif yang berkeinginan mewakafkan hartanya.

Yang menjadi salah satu program wakaferse adalah Dompet Dhuafa Farm, di mana bukan hanya para umat yang menerima manfaat, para wakif pun mendapatkan manfaatnya. 

“Dengan berwakaf di Dompet Dhuafa Farm dengan nominal Rp 18 juta, sang wakif secara gratis juga berkurban kambing selama 10 tahun dari Dompet Dhuafa Farm,” tandas Sulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: