Begini Cara Membuat Mie Olahan dari Tepung Kentang, Simpel Anti Ribet

Begini Cara Membuat Mie Olahan dari Tepung Kentang, Simpel Anti Ribet

Cara Membuat Mie Tepung Kentang-seriouseats.com--

JAKARTA, DISWAY.ID -  Mie tepung kentang olahan sendiri yang mudah, dapat digunakan untuk hot pot, sup, tumis dan salad.

Mie ini sangat kenyal dan kinerjanya sangat baik untuk salad, semur, sup, dan hot pot.

Anda akan menyukai tekstur mie ini Jika Anda tidak dapat menemukan tepung kentang.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat untuk Investasi Pahala Lewat Wakaferse

Ikuti langkah ini dan gunakan kentang sebagai pengganti tepung ubi jalar untuk membuat tepung kentang buatan sendiri.

CATATAN MASAK

1. Menambahkan minyak dapat membantu menjaga adonan tetap lembab dan membuat proses adonan lebih mudah. Tidak akan ada rasa berminyak di adonan akhir.

2. Karena gelatinisasi, adonan pati bisa sangat lengket setelah ditambahkan air panas, bungkus plastik dan karet bisa menjadi bahan pembantu yang baik.

3. Menguleni adonan untuk waktu yang lama memberikan permukaan yang halus pada mie terakhir dan menghindari pecahnya adonan yang disebabkan oleh gundukan. Jadi saya sarankan 8 menit menguleni.

BACA JUGA:Penyebab Rizky Billar Mangkir Ternyata Gara-gara Psikis Terganggu, Kuasa Hukum: Lagi Manggil Ustaz

INSTRUKSI

1. Tambahkan minyak goreng sayur dalam tepung kentang lalu aduk dalam air mendidih panas. Tunggu beberapa saat dan kemudian pegang remah-remah bersama untuk membentuk bola. Kemudian lanjutkan menguleni selama 8-10 menit. Adonan bisa sangat elastis, halus dan tanpa benjolan kecil. Lebih banyak menguleni membuat adonan lebih baik.

2. Taburi papan operasi dengan kanji lalu ratakan adonan dan gulung menjadi persegi panjang. Potong-potong setebal 1 cm, lalu bentuk menjadi lebih panjang.

3. Didihkan panci besar berisi air panas, lalu siapkan semangkuk air dingin di sampingnya. Masukkan mie kanji. Masak hingga mengapung, lalu pindahkan ke air dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: