PLN Siagakan 2.209 Personil Antisipasi Potensi Cuaca Ekstrem

PLN Siagakan 2.209 Personil Antisipasi Potensi Cuaca Ekstrem

PLN siagakan 2.209 personil antisipasi potensi cuaca ekstrem dengan intensitas curah hujan yang meningkat.-pln-

JAKARTA, DISWAY.IDPLN siagakan 2.209 personil antisipasi potensi cuaca ekstrem dengan intensitas curah hujan yang meningkat beberapa hari ke belakang.

Sebanyak 2.209 personil dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya akan disebar ke seluruh wilayah Jakarta untuk bersiaga mengantisipasi kemungkinan banjir disebar 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan wilayah Indonesia berpotensi cuaca ekstrem hingga 8 Oktober 2022 mendatang yang ditandai curah hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai petir serta angin kencang.

Selain petugas yang akan berjaga selama 24 jam sehari, juga disiagakan 13 unit perahu karet dan 41 unit Uninterrupted Power Supply (UPS) dengan total daya 7.70 KVA.

BACA JUGA:Mahfud MD Sebut Tersangka Kanjuruhan Bakal 'Dibongkar': Kapolri akan Umumkan Malam Ini

BACA JUGA:Banjir Jakarta Efek Hujan Deras Sejak Siang, Sejumlah Ruas Jalan Tenggelam

Tak hanya itu, PLN juga menyiapkan 7 unit Unit Kabel Bergerak (UKB) sepanjang 2.600 KM, 15 unit Unit Trafo Bergerak (UTB) total daya 1.745 KVA, 8 unit mobil 4WD, 23 unit Unit gardu Bergerak (UGB) total daya 17.080 KVA, 10 unit genset kapasitas 1.745 KVA dan 7 unit kendaraan deteksi yang akan stand by di Jakarta dan sekitarnya. 

PLN UID Jakarta Raya telah melakukan perkuatan pasokan listrik ke 210 gardu distribusi rumah pompa dan peninggian gardu-gardu distribusi sebanyak 518 gardu. 

Tercatat ada 6 pintu air, 210 titik pompa stasioner, dan 6 lokasi gardu rumah pompa yang telah dilengkapi peralatan switching otomatis. 

BACA JUGA:Banjir Jakarta, 177 Jiwa Terdampak 3 Tewas

BACA JUGA:Pengakuan Denise Chariesta Ditawar Om-om Sebelum 4 Tahun Jadi Selingkuhan R Suami Artis

Kemas Abdul Gaffur selaku Senior Manajer Komunikasi dan Umum menjelaskan bahwa pihaknya akan rutin melaksanakan Inspeksi dan pemeliharaan kabel tegangan rendah.

“Hal ini sebagai upaya preventif menghadapi potensi banjir, kami juga koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanggulangan bencana, baik dengan BPBD, pemda, Pemadam Kebakaran dan Kepolisian,” tambah Kemas.

Selain melakukan pemeliharaan rutin, PLN juga memantau kondisi kelistrikan terkini di wilayah Jakarta dan sekitarnya melalui Disaster Recovery Center (DRC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: