Anies Datangi Demokrat, AHY : Persahabatan Kami Tidak Retak Sedikitpun Akibat Kompetisi

Anies Datangi Demokrat, AHY : Persahabatan Kami Tidak Retak Sedikitpun Akibat Kompetisi

Anies dan AHY saat bertemu di kantor DPP Partai Demokrat, Jumat 7 Oktober 2022-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan bahwa dirinya memiliki chemistry yang kuat dengan Anies Baswedan. 

AHY mengaku jika dirinya dan Anie Baswedan sudah pernah bertemu sebelum menjadi politisi saat ini. 

"Persahabatan dan kebersamaan antara saya dan Anies Baswedan sudah berlangsung cukup lama," kata AHY saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat 7 Oktober 2022.

BACA JUGA:Anies Baswedan Langsung Disambut AHY Saat Datangi Kantor DPP Partai Demokrat

BACA JUGA:Partai Demokrat Sambut Baik Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Capres Partai NasDem: Selaras dengan Demokrat!

"Sejak kami berdua belum jadi politisi, saya ketika itu masih aktif sebagai perwira TNI dan mas Anies sebagai tokoh intelektual, akademisi yang cukup sering berdiskusi mengenai banyak hal isu kebangsaan hari ini dan masa depan," lanjutnya. 

Chemistry itu pun juga semakin kuat setelah dirinya bertemu dengan Anies kembali pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Saat itu, AHY dan Anies mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dengan pasangannya masing-masing, yakni, Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno dan AHY berpasangan dengan Sylviana. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Langsung Disambut AHY Saat Datangi Kantor DPP Partai Demokrat

"Kemudian takdir mempertemukan kami dalam kontestasi Pilgub Jakarta pada tahun 2017 lalu tapi saya mengatakan itulah indahnya persahabatan kami, tidak retak sedikitpun akibat sebuah kompetisi bahkan sebaliknya malah setelah Pilgub kami justru semakin dekat dalam membangun visi misi bangsa ke depan," kata AHY.  

Tidak hanya itu, setelah Pilgub 2017 berakhir, keduanya pun juga semakin dekat, khususnya dalam membangun visi dan misi untuk masa depan Indonesia. 

"Kami juga sering tatap muka dalam berbagai kesempatan dan kami tentu membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan keturunan," imbuhnya. 

Melalui kunjungan Anies ke Partai Demokrat, AHY berharap keberadaan Anies bisa menjadi dekat dengan Partai Demokrat. 

"Secara pribadi saya juga menyampaikan bahwa semoga kedatangan masa ini juga semakin mendekatkan Beliau," ucap AHY. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: