Keseruan Perayaan Maulid Nabi Pulau Kangean di Atas Perahu

Keseruan Perayaan Maulid Nabi Pulau Kangean di Atas Perahu

Warga berebut uang yang di bagikan saat acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Jumat (7/10/2022). Peringatan Maulid Nabi Muhammad dilakukan dengan mengumpulkan sedekah berupa makanan, perabotan, dan pakaian dari warga sete-Julian Romadhon-Harian Disway

Jembatan menjadi salah satu ikon fenomenal yang kerap dikunjungi wisatwan ketika berkunjung di Kangean. Sementara itu, Pemandian Olbek terkenal karena pemandian ini dikelilingi oleh pohon rindang. 

Suhu udara di kawasan pemandian ini juga relatif dingin. Pakaian yang tebal disarankan untuk pera wisatawan yang berkunjung di kawasan ini. Pada masa penjajahan Belanda, Goa Kuning difungsikan sebagai tempat persembuyian. 

Di goa ini suasana mistis cukup kental karena terdapat kawasan untuk bersemedi. Warna bebatuan yang dominan kuning membuat kawasan goa ini tampak esksotis. 

Warna kuning itu jugalah yang menyebabkan goa ini dinamakan Goa Kuning. Sebagai kawasan yang didominasi oleh wilayah laut, Kangean memiliki makanan khas berbahan dasar ikan. Ada juga kamboya yang bahannya dari beras ketan yang dibungkus daun, lalu direbus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nu.or.id