Waspada! Banjir Masih Mengepung 33 RT di DKI Jakarta, Mana Saja?

Waspada! Banjir Masih Mengepung 33 RT di DKI Jakarta, Mana Saja?

Banjir melanda sejumlah wilayah Provinsi DKI Jakarta.-Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, sebanyak 33 RT di Jakarta masih terendam banjir hingga Senin 10 Oktober 2022 pukul 03.00 WIB.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 4 RT, saat ini menjadi 33 RT atau 0,108 persen dari30.470RT yang ada di wilayah Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Senin 10 Oktober 2022.

Isnawa memaparkan, masing-masing titik banjir terpantau di Kelurahan Srengseng Sawah ada tiga RT yang terendam dengan ketinggian 40 hingga 80 sentimeter. Lalu di Kelurahan Tanjung Barat ada dua RT yang terendam dengan ketinggian 90 hingga 210 sentimeter.

BACA JUGA:Jebol Gawang Everton, Ronaldo Rayakan Gol ke-700 di Level Klub

Kemudian ada dua RT yang terendam di Kelurahan Lenteng Agung dengan ketinggian 60 sentimeter dan lima RT terendam di Kelurahan Pejaten Timur dengan ketinggian 60 hingga 230 sentimeter.

Di Kelurahan Pengadengan, ada satu RT yang terendam dengan ketinggian 80 sentimeter dan Kelurahan Rawajati sebanyak tiga RT dengan ketinggian 50 sentimeter.

BPBD menyebut, ada dua RT di Kelurahan Balekambang yang terendam dengan ketinggian 60 sampai 250 sentimeter, dua RT di Kelurahan Cililitan dengan ketinggian 40 sampai 100 sentimeter dan dua RT di Kelurahan Cawang dengan ketinggian 150 sentimeter.

BACA JUGA:Dalam Sehari 2 Kasus Kebakaran Terjadi di Jakarta, Petugas Damkar Ungkap Penyebabnya

Di Kelurahan Bidara Cina, ada delapan RT yang terendam banjir dengan ketinggian 40 sentimeter dan tiga RT di Kelurahan Kampung Melayu dengan ketinggian 50 sentimeter. Tak ada pengungsi yang tercatat dari total 33 RT yang terendam.

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah, dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan bersama dengan para lurah dan camat setempat," pungkasnya.

 

Sumber: