Jebol Gawang Everton, Ronaldo Rayakan Gol ke-700 di Level Klub

Jebol Gawang Everton, Ronaldo Rayakan Gol ke-700 di Level Klub

Ronaldo tampil menawan saat membawa MU unggul atas Everton pada laga yang berlangsung di Goodison Park.-Manchester United Official -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester United (MU) sukses mengalahkan Everton 2-1 pada pekan ke-10 Liga Inggris di Goodison Park, Senin 10 Oktober 2022 dini hari WIB.

Ya, dalam laga itu, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol ke gawang Everton.

Gol itu juga sekaligus mengakhiri penantian Ronaldo yang butuh waktu cukup lama untuk mencetak gol ke-700 sepanjang kariernya di level klub.

Pada jalannya laga babak pertama, MU sebenarnya tampil kurang meyakinkan. Hal itu dibuktikan Everton dengan berhasil menjebol gawang David de Gea pada menit ke-5. 

BACA JUGA:Arsenal Menang 3-2 atas Liverpool, Mana Trisulamu Klopp?

Gol tuan rumah dicetak oleh Alex Iwobi dengan melepaskan tembakan melengkung ke pojok kiri gawang yang tidak mampu dibendung David de Gea.

Skor 1-0 untuk tuan rumah. 

Meski bermain di kandang lawan, MU ingin kehilangan arah permainan. Terbukti, pada menit ke-15 MU bisa menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Antony memanfaatkan umpan terobosan Anthony Martial.

Pada menit ke-29 Anthony Martial harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Ronaldo.

Kesempatan itu nampaknya tidak disia-siakan oleh Ronlado. Pada menit ke-44 ia berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan terobosan Casemiro.

Gol tersebut pun membawa MU unggul 2-1. 

Pada babak kedua, MU sebenarnya bisa mencetak gol ketiga ke gawang Everton melalui Marcus Rashford pada menit ke-81. 

Namun gol itu dianulir wasit mengacu pengamatan Video Assistant Referee (VAR) karena menilai Rashford lebih dulu melakukan handball sebelum gol terjadi.

Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta. MU bisa mempertahankan keunggulan 2-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: