Ada di Pool Damri, SPKLU Ultra Fast Charging Layani Berbagai Jenis Kendaraan Listrik

Ada di Pool Damri, SPKLU Ultra Fast Charging Layani Berbagai Jenis Kendaraan Listrik

PLN dan Damri sediakan SPKLU Ultra Fast Charging di Pool Damri.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Stasiun Penyediaan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging pertama dengan sistem kemitraan resmi diluncurkan dan terletak di Pool Damri, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Dengan sistem kemitraan tersebut, SPKLU Ultra Fast Charging di Pool Damri ini bisa digunakan oleh berbagai jenis kendaraan listrik, seperti mobil ataupun Bus Listrik. 

Adapun pengisian dayanya tidak memakan waktu lama, yaitu 1,5 jam, baterai bus listrik bisa terisi penuh.

BACA JUGA:FIFA Tegaskan Siap Bantu Evaluasi Sepak Bola Indonesia

Diketahui, SPKLU ini merupakan kolaborasi antara PLN, Damri, dan TEB. Yang mana pada bulan Juli lalu, ketiganya telah menandatangani kerja sama dalam penyediaan infrastruktur SPKLU Ultra Fast Charging. 

Kerjasama itu pun juga disambut baik oleh General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan karena telah resmi diluncurkan dan bisa digunakan oleh pengguna kendaraan listrik lainnya. 

Ia pun berharap untuk kedepannya akan ada banyak kemitraan lainya untuk mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

“Kerjasama ini adalah langkah strategis bagi pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," ujar Doddy B. Pangaribuan melalui keterangan tertulisnya yang diterima Disway.id, Kamis, 13 Oktober 2022.

"Harapannya semakin banyak lagi kemitraan seperti ini yang bisa dijalankan sehingga energi dari bahan bakar fosil ke listrik untuk kendaraan semakin cepat terlaksana," sambungnya.

BACA JUGA:Cedera Victor Igbonefo Membaik, Luis Milla Senang Para Pemain Latihan dengan Profesional

BACA JUGA:Halte Bundaran HI Direvitalisasi, Anies Baswedan: Kita Bangun Dengan Prinsip Kesetaraan

Di sisi lain, Direktur Teknik dan Fasilitas Perum Damri, Arifin mengungkapkan terima kasih kepada PLN dan TEB atas kerja sama dan rencananya sampai akhir tahun 2022 nanti pihaknya akan menyediakan 80 bus Damri untuk melayani masyarakat. 

“Seperti kita ketahui bahwa pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia semakin meningkat. Kesadaran masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik juga semakin meningkat. Oleh karena itu kami sangat terbuka kepada berbagai pihak yang ingin bekerja sama membangun SPKLU di Pool Bus Damri kami yang lainnya”, jelas Arifin. 

Hal senada juga disampaikan oleh Komisaris TEB, Andika Sutedjo. Ia mengatakan bahwa pihak turut mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia terutama melalui penyediaan SPKLU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: