Lepas Tukik Bersama Enduro, Lindungi Mesin Motor dan Alam Nusantara

Lepas Tukik Bersama Enduro, Lindungi Mesin Motor dan Alam Nusantara

Tak hanya memberikan perlindungan pada mesin sepeda motor Enduro Matic V juga memberikan perlindungan pada alam dan lingkungan.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak hanya memberikan perlindungan pada mesin sepeda motor Enduro Matic V juga memberikan perlindungan pada alam dan lingkungan.

Hal tersebut diwujudkan oleh Enduro yang merupakan salah satu produk andalan dari PT Pertamina Lubrican dengan melepaskan tukik atau anak penyu ke laut.

Pelepasan yang dilakukan di pantai Pasir Putih, Ujung Genteng, Jawa Barat pada 12 Oktober 2022.

Tukik yang mencapai ratusan ekor ini dilepas liarkan ke lautan sebagai salah satu upaya dalam melestarikan habitat penyu hijau yang saat ini masuk dalam hewan yang dilindungi.

BACA JUGA:Kapolri Umumkan Penangkapan Irjen Teddy Minahasa Terjerat Kasus Narkoba Sore Ini

BACA JUGA:Rogoh Kocek Sampai Miliaran, Lucinta Luna Pasrah Suaranya Tidak Bisa Berubah

Mengandeng Turtle Coservation, Enduro Matic V melepaskan anak penyu tersebut yang menjadi akhir dari rangkaian turing bersama ke wilayah Ujung Genteng, Jawa Barat pada 12-13 Oktober 2022.

”Pelepasan penyu ini merupakan salah bentuk nyata dari Enduro Matic V memberikan perlindungan serta kepedulian pada lingkungan hidup,” papar Tony Setyanto selaku Brand Communication PT. Pertamina Lubricants.

“Selain itu pemilihan Konservasi Penyu Ujung Genteng yang berada di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Ujung Genteng, Sukabumi juga bentuk partisipasi kami dalam mendukung program pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan parawisata Tanah Air.

BACA JUGA:KPK Temukan Dokumen Aliran Uang saat Geledah Rumah Lukas Enembe di Kawasan Jabotabek

BACA JUGA:IPW Desak Kapolri Ungkap Jaringan Irjen Teddy Minahasa Putra di Kasus Narkoba: Jenderal Hanya Pemakai Mustahil

Konservasi Penyu Ujung Genteng merupakan salah satu tujuan wisata pantai selatan yang salah satu kegiatannya adalah pelepasaan liar anak penyu ke laut.

Tempat ini merupakan destinasi wisata dan wisata edukasi lain yang berada di sisi Selatan Jawa Barat dan yang menjadi wilayah untuk melepas ribuan penyu setelah dikarantina.

Pantai Pasir Putih, Ujung Genteng juga merupakan salah satu lokasi dari habitat punyu yang bertelur, setelah telur-telur tersebut ditetaskan, tukik tersebut kemudian dilepasliarkan kembali ke laut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: