Jokowi Senggol Polisi: Saya Ingatkan Hati-hati!

Jokowi Senggol Polisi: Saya Ingatkan Hati-hati!

Presiden Jokowi minta waspada terhadap ancaman resesi global 2023-Setpres -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo memberikan sindiran tajam kepada institusi Polri yang kerap bergaya hidup mewah, tak mencerminkan sebagai pelayan, pengayom apalagi pelindung masyarakat.

Presiden Jokowi ternyata sudah gerah dengan life style polisi yang makin lama semakin membuat jarak dan menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat. 

Peringatan yang disampaikan Presiden Jokowi ini merupakan tamparan keras bagi institusi polri yang cintranya makin buruk di masyarakat dengan banyaknya skandal yang muncul. Dari kasus judi online, jual narkoba sampai kasus-kasus yang mencuat di daerah.

Presiden Joko Widodo mengingatkan, setiap tingkah laku anggota Polri bakal terus disorot oleh masyarakat dan dapat memengaruhi tingkat kepercayaan publik terhadap institusi itu.

BACA JUGA:Jokowi Kritik Gaya Hidup Mewah Jajaran Polri: Jangan Gagah-gagahan yang Timbulkan Kecemburuan Sosial

Presiden Jokowi mengatakan, di tengah perkembangan media sosial, masyarakat kini lebih mudah memperhatikan gaya hidup pejabat Polri, termasuk ke hal-hal kecil seperti busana yang mereka kenakan.

"Urusan tadi, urusan mobil, urusan motor gede, urusan yang remeh-temehnya, sepatunya apa, bajunya apa, dilihat masyarakat sekarang ini. Itu yang kita harus mengerti dalam situasi dunia yang penuh keterbukaan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2022.

Presiden Joko Widodo berpesan kepada pejabat Markas Besar Polri, kapolda, dan kapolres untuk menjaga gaya hidup mereka agar tidak bermewah-mewahan.

Jokowi mengatakan, gaya hidup mewah itu harus direm demi tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat yang sedang susah akibat krisis.

BACA JUGA:Trik Jokowi Kumpulkan 559 Petinggi Polri, Endingnya Seorang Jenderal Kena Babat Sebelum Masuk Istana

"Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle, jangan sampai dalam situasi yang sulit ada letupan-letupan sosial karena ada kecemburuan sosial ekonomi, kecemburuan sosial ekonomi, hati-hati," kata Jokowi saat memberikan arahan kepada pejabat Polri di Istana Negara, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2022.

 

Cara Presiden Jokowi Tak Lazim 

Pakar Komunikasi Emrus Sihombing menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukan cara sederhana namun apik saat memanggil 559 perwira Polri ke Istana Negara, Jumat 14 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: