KPK Bahas Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Enembe di Jayapura

KPK Bahas Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Enembe di Jayapura

Kolase: Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri), Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri (Kanan)-Kolase -disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin memanggil Tim Kuasa Hukum Gubernur Papua.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan Tim Kuasa Hukum Lukas Enembe tiba di Gedung Merah Putih KPK pukul 11.00 WIB.

"Informasi yang kami terima, Tim Kuasa Hukum, dokter pribadi dan juru bicara tersangka LE sekitar pukul 11.00 WIB telah memenuhi undangan KPK," katanya kepada awak media.

Diungkapkannya, pemanggilan tersebut terdapat beberapa tujuan. Diantaranya untuk persiapan kunjungan tim dokter independen dari IDI ke Jayapura memeriksa kesehata Enembe.

"KPK memanggil tim kuasa hukum untuk menghadap penyidik dalam rangka koordinasi terkait rencana kunjungan tim dokter independen dari IDI ke Jayapura sehubungan dengan informasi sakitnya tersangka LE," ungkapnya.

BACA JUGA:Anggap Dakwaan Sudah Tepat, Tim Kuasa Hukum Bharada E Tidak Ajukan Eksepsi

"KPK berinisiatif untuk memastikan kesehatan yang bersangkutan, sehingga KPK meminta Tim Dokter Independen dari IDI untuk melakukan pemeriksaan," tambahnya.

Selain itu, pihaknya ingin memastikan kecocokan kondisi kesehatan Enembe sebenarnya dengan rekam medis dari dokter Singapura.

"Pengecekan atas kondisi kesehatan tersangka LE sesuai hasil pemeriksaan dokter dari Singapura yang memeriksa tersangka LE di Jayapura." tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Kuasa Hukum Gubernur Papua hari ini datangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kuasa Hukum Lukas Enembe, Roy Rening mengatakan hari ini pihaknya bertemu dengan Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur.

"Kami bertemu Penyidik KPK yang dipimpin langsung oleh Direktur Penyidikan KPK Bapak Asep Guntur," katanya kepada awak media, Senin 17 Oktober 2022.

Kedatangan Tim Kuasa Hukum tersebut dalam rangka membahas pemeriksaan kesehatan Enembe di Jayapura, Papua.

"Jadi pemeriksaan kesehatan ini, oleh Tim Independen ini akan dilakukan di Jayapura.  Pimpinan KPK sendiri menurut Pak Asep tadi Ketua KPK akan hadir langsung, bersama tim dokter independen yg akan berangkat ke Jayapura." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: