Alasan Erick Thohir Ajak Heru Budi Revitalisasi Kembali Kawasan Monas

Alasan Erick Thohir Ajak Heru Budi Revitalisasi Kembali Kawasan Monas

Erick Thohir ajak Heru Budi revitalisasi kembali kawasan Monas dan Sarinah. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ajak Heru Budi revitalisasi kembali kawasan Monas. 

Hal itu direncanakan oleh Erick Tohir bersama dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dengan tujuan untuk menghijaukan kawasan Monas. 

Rencana tersebut itu muncul usai keduanya bersinergi terkait pengelolaan aset-aset yang dimiliki pemerintah di Jakarta. 

Lebih lanjut, Erick mengatakan bahwa tidak hanya kawasan Monas, keduanya juga berencana untuk melakukan revitalisasi di kawasan Sarinah

BACA JUGA:Heru Budi Tidak Akan Jual Saham Anker Bir

BACA JUGA:Menguak Penyebab Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center

"Mulai dari Sarinah, terus sampai Monas ini bagian dari publik, area yang maksimal. Dari Sarinah sampai Monas, kita harus sinkronisasi. Monas tentu bagian publik, area yang sangat hijau," kata Erick di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Oktober 2022.

Menurut Erick Thohir, kedua kawasan tersebut harus mengusung konsep penghijauan, serupa dengan konsep penghijauan yang ada di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Nantinya, desain dari rencana penghijauan di kedua kawasan tersebut akan diurus oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan pihak Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). 

BACA JUGA:Chuck Putranto Ajukan Eksepsi 2 Minggu Ditolak Majelis Hakim

BACA JUGA:Catat! 4 Buah Ini Diklaim Bantu Kontrol Gula Darah, Buruan Coba Yuk

"Nanti, Pak Heru yang akan desain kawasan Monas bersama dengan Mensesneg supaya ini bisa hijau kembali. Hijau ini jangan tanggung," kata Erick Thohir. 

"Kalau di Senayan, kompleks GBK, bagus tidak? Bagus dong," sambungnya. 

Sedangkan Heru menyebutkan bahwa rencana tersebut masih perlu dikoordinasikan dengan Mensesneg, Pratikno selaku Ketua Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: