Catat! 4 Buah Ini Diklaim Bantu Kontrol Gula Darah, Buruan Coba Yuk

Catat! 4 Buah Ini Diklaim Bantu Kontrol Gula Darah, Buruan Coba Yuk

JAKARTA, DISWAY.ID - Manfaat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, selain untuk memelihara kesehatan organ, kandungan nutrisi pada buah juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit bahkan dapat membantu proses penyembuhan penyakit.

Buah mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh, nutrisi-nutrisi ini membuat manfaat buah untuk kesehatan tidak diragukan lagi dan sangat sayang untuk dilewatkan. 

Ternyata mengonsumsi buah-buahan diklaim juga bisa untuk mengontrol gula darah

BACA JUGA:Penanganan Kebakaran Kubah Masjid JIC Diungkap Kadis Gulkarmat Jakarta Utara

Dilansir dari laman Health Line, berikut ini buah-buahan yang bisa memperbaiki kadar gula darah.

1. Alpukat

Selain lembut dan rasanya lezat, alpukat dapat menawarkan manfaat yang signifikan untuk pengaturan gula darah. Buah ini kaya akan lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral, dan menambahkannya ke makanan telah terbukti meningkatkan kadar gula darah.

2. Apel

Apel mengandung serat larut dan senyawa tumbuhan, termasuk quercetin, asam klorogenat, dan asam galat, yang semuanya dapat membantu mengurangi gula darah dan melindungi dari diabetes.

Meskipun konsumsi buah total telah terbukti menurunkan risiko diabetes, makan buah-buahan tertentu, termasuk apel, mungkin sangat bermanfaat untuk menurunkan gula darah dan mengurangi risiko terkena diabetes.

3. Berries

Sejumlah penelitian mengatakan, asupan berry baik untuk meningkatkan kontrol gula darah. Buah beri sarat dengan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan, serta merupakan pilihan yang sangat baik bagi orang-orang dengan masalah pengelolaan gula darah.

4. Jeruk

Salah satu penelitian menunjukkan, bahwa buah jeruk dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Jeruk dianggap buah glikemik rendah karena tidak memengaruhi gula darah sebanyak jenis buah lainnya, seperti semangka dan nanas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: