Jangan 'Ge Er' Zidane Belum Tentu Mau Gantikan Allegri

Jangan 'Ge Er' Zidane Belum Tentu Mau Gantikan Allegri

Zidane Berpotensi Jadi Pelatih Chelsea.-@zinedinezidane-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Nama mantan pelatih Los Blancos itu menjadi yang terdepan digosipkan akan melatih Juventus apabila memecat Allegri.


Ilustrasi: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri -Syaiful Amri/Disway.id/Footyreader/wallpaperflare-

Thierry Henry meyakini bahwa Zinedine Zidane sedang menunggu untuk menjadi pelatih tim nasional Prancis ketimbang melatih bekas klubnya, Juventus.

Juventus tersingkir dari fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun, rekor buruk itu makin menambah tekanan pada pelatih mereka, Massimiliano Allegri.

BACA JUGA:Senyuman Manis Zinedine Zidane Usai Karim Benzema Raih Gelar Ballon d'Or 2022

Pelatih Italia itu memang tidak mampu mengangkat performa Bianconeri, bahkan di kancah domestik mereka tercecer di posisi kedelapan Serie A.

Hal itu membuat beberapa suporter meminta agar Allegri dipecat dan digantikan oleh Zidane yang kebetulan saat ini tanpa klub.

Namun, Henry tidak meyakini bahwa Zidane akan melatih Juventus dan mengatakan bahwa mantan rekan senegaranya itu lebih tertarik untuk menggantikan Didier Deschamps di timnas Prancis.

"Zizou (Zidane) memenangkan Liga Champions, Zizou membuktikan bahwa ia bisa pergi seperti Juventus. Ia telah membuktikan bahwa ia bisa juara di klub besar. Tapi saya rasa tidak di sana . Saya pikir ia sedang menunggu tim nasional," klaim legenda Arsenal itu kepada CBS Sports.

BACA JUGA:Zinedine Zidane Mau Latih PSG, Tapi Jika Dua Kondisi Ini Bisa Terpenuhi

"Saya tidak berpikir ia akan pergi ke sana (Juventus). Saya pikir ia menunggu satu-satunya hal, tim nasional. Ia memenangkan tiga Liga Champions bersama Real Madrid. Mengapa Anda harus repot-repot melatih tim lain jika Anda bisa melatih tim nasional? Kalau saya seperti itu."

"Ia telah dikaitkan dengan banyak klub dan itu tidak pernah terjadi. Saya tidak berpikir Zizou ingin melakukannya tapi ini yang saya katakan. Mungkin ia memang ingin melakukannya. Tapi saya melihatnya menunggu tim nasional dan itu sangat masuk akal."

Bagaimana peluang Zidane ke Juventus? Zidane baru-baru ini memberikan bocoran bahwa ia akan segera kembali ke dunia kepelatihan, setelah menanggur sejak meninggalkan Madrid pada Mei 2021, meski tidak ada rincian lebih lanjut soal hal itu.

"Saya akan segera kembali. Tunggu, tunggu sebentar lagi. Segera, segera. Saya tidak jauh dari dunia kepelatihan lagi," katanya kepada RMC Sport beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: