BKN Buka Suara Soal Mandeknya Pendaftaran ASN PPPK, Ada Masalah?

BKN Buka Suara Soal Mandeknya Pendaftaran ASN PPPK, Ada Masalah?

ilustrasi pelaksanaan pendaftaran PPPK .--

JAKARTA, DISWAY.ID - Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen memastikan, bahwa pendaftaran ASN PPPK ditargetkan dibuka paling lama pada 31 Oktober 2022.

Menurutnya, saat ini Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) 2022 tengah dipersiapkan. 

"Seluruh instansi penyelenggara PPPK diharapkan konsisten. Dibuka paling telat tanggal 31 Oktober, kalau tidak bisa babak belur BKN," kata Suharmen dalam diskusi daring, Jumat 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kabar Duka! Bus Rombongan Jemaah Umrah Indonesia Kecelakaan di Makkah, 2 Orang Meninggal Dunia

Suherman mengungkapkan, bahwa hingga saat ini pendaftaran masih belum bisa dilakukan karena masih ada beberapa sistem yang tengah diselesaikan. 

Salah satunya masih ada penyelesaian tahap verifikasi dan validasi (verval) terkait formasi di daerah.

"BKN harus melakukan verval kembali terhadap formasi yang diinput instansi juga untuk memastikan apakah sesuai antara KemenPAN-RB dan data yang ada dalam database SSCASN," ungkapnya.

BACA JUGA:3 Tahapan Mekanisme Seleksi PPPK Guru 2022, Simak Ketentuannya

Sebagai informasi, KemenPANRB kembali menggelar seleksi ASN 2022. Salah satunya seleksi guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Khusus untuk guru, saat ini pengusulan formasi guru PPPK telah ditutup. Terdapat, sebanyak 328.853 usulan guru PPPK yang muncul dari daerah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: