Menhub Budi Resmi Buka Pameran IMOS 2022, Dorong Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

Menhub Budi Resmi Buka Pameran IMOS 2022, Dorong Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

Menhub Budi Karya Sumadi resmi buka pameran IMOS 2022-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi resmi membuka pameran otomotif roda dua yang bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu 2 November 2022.

Pada penyelenggaraan kali ini, Asosiasi Sepeda motor Indonesia (AISI) selaku penyelenggara akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru, termasuk sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

BACA JUGA:Ketua PSSI Iwan Bule Akan Mengundurkan Diri Saat KLB PSSI, Mahfud MD: Pengurus Ikuti Langkah Ketuanya

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 2 November 2022, Cancer Merasa Kosong, Virgo Harus Mengambil Tanggung Jawab

Langkah ini sebagai bentuk dukungan AISI terhadap upaya pemerintah dalam pemanfaatan energy berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Oleh karena itu, dalam sambutannya, Menhub Budi menyampaikan, kendaraan berbasis listrik memang didorong pemerintah agar terus dikembangkan. Ia pun mengapresiasi penyelenggaraan IMOS 2022 yang juga menghadirkan banyak sepeda motor listrik.


Menhub Budi Karya mencoba motor Honda PCX ELectric di IMOS 2022-M. Ichsan-

"Electric vehicle (EV) itu menjadi game changer bagi lingkungan, konsumsi bahan bakar minyak (BBM), dan banyak hal lain. Saya mengapresiasi beberapa merek besar mulai menghadirkan EV, karena selama ini tekanan BBM membuat fiskal APBN kesulitan, padahal ada option untuk beralih ke EV," ujar Menhub dalam sambutannya, Rabu 2 November 2022.

Pameran yang berlangsung selama tangga 2-6 November ini juga dikuti lebih dari 65 merek, termasuk 14 merek sepeda motor listrik, serta didukung berbagai industri pendukung otomotif, seperti ban, helm, aksesoris dan apparel, minyak pelumas, hingga spareparts.

BACA JUGA:Akhirnya Kamaruddin Bongkar Sosok Skuad Lama yang Diduga Pernah Ancam Brigadir J: Dia Tahu Rencana Pembunhan

BACA JUGA:Hadiah Uang Jutaan Dari Putri Candrawathi ke Adik Brigadir J, Tanda Kasih Seminggu Sebelum Penembakan

Sebelumnya diberitakan, AISI meyakini dengan dorongan dari penyelenggaraan pameran IMOS 2022 ini, proyeksi penjualan sepeda motor nasional sebesar 5,1-5,4 juta unit pada tahun ini dapat tercapai.

"Kami melihat saat ini para produsen sudah mulai dapat suplai semikonduktor. Kami optimistis penjualan akan tetap tumbuh. Melihat history pencatatan penjualan pada setiap penyelenggaraan IMOS, kami optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini akan mendorong pertumbuhan penjualan menjelang akhir tahun," jelas Loman.

BACA JUGA:Daftar Ulama-ulama Wahabi yang Dipenjarakan Pangeran Mbs

BACA JUGA:Komnas HAM Umumkan Rekomendasi Tragedi Kanjuruhan, Bongkar Fakta Baru?

Nah, bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai teknologi terbaru dari industri sepeda motor dapat membeli tiket masuk IMOS melalui aplikasi Auto360.

Harga tiket masuk weekdays (Rabu – Kamis) Rp. 20.000,- dan tiket weekend (Jumat – Minggu) Rp. 30.000,-.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: