Hasil FP1 MotoGP Valencia, Quartararo Tercepat, Posisi Bagnaia Mengkhawatirkan

Hasil FP1 MotoGP Valencia, Quartararo Tercepat, Posisi Bagnaia Mengkhawatirkan

Fabio Quartararo tercepat di FP1 MotoGP Valencia-Foto/MotoGP-

VALENCIA, DISWAY.ID-- Mengawali seri pamungkas MotoGP 2022 di sirkuit Valencia, Spanyol, Fabio Quartararo membuka peluang untuk bersaing.

Dimulai dengan sesi latihan bebas pertama (FP1), pembalap pabrikan Yamaha yang tengah bersaing untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP langsung tancap gas.

Di sesi FP1 pembalap asal Prancis itu keluar sebagai rider tercepat, mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Brad Binder (KTM).

BACA JUGA:Valencia Jadi Penentuan Juara Dunia, Francesco Bagnaia: Saya Akan Berjuang Untuk Posisi Teratas

Catatan waktu pembalap yang nangkring di atas Yamaha M1 tersebut tembus 1 menit 31.399 detik di pertengahan sesi selama 45 menit.

Perlu dicatat, kecepatannya melesat berkat pilihan ban medium yang digunakannya meraih kemenangan di Valencia musim lalu.

Hal ini menjadi modal awal bagi Quartararo jika peluang mempertahan gelarnya masih ada meskipun kecil. Setidaknya dia mulai berusaha.

Sementara itu, Marquez kembali membawa Honda RC213V miliknya melejit. Marquez mencatat torehan waktu 1 menit 31.434 detik atau hanya terpaut 0,035 detik.

BACA JUGA:Suzuki Hengkang, Yamaha Tanpa Tim Satelit, Ini Daftar Tim dan Pembalap MotoGP 2023

Hanya saja, di sesi FP1 ini juara dunia delapan kali ini tak berjalan mulus, Marquez terjatuh di tikungan 2. Menurut laporan, kondisi sang pembalap baik-baik saja.

Dari tayangan video yang dirlis MotoGP.com, terlihat Marquez terjatuh akibat kehilangan grip ban depannya. Beruntung kecelakaannya tak begitu parah.

Hari pertama yang sulit bagi Francesco Bagnaia di Valencia ini. Datang dengan keunggulan 23 poin atas Quartararo, Bagnaia mengawali balapan dengan hasil tak memuaskan.

Hasil sesi di latihan bebas pertama ini, pembalap pabrikan Ducati itu hanya tercepat ke-17. Entah pengaturan apa yang sedang direncanakan Ducati.

BACA JUGA:Bagnaia Takut Buat Kesalahan Lagi di Philip Island: Penting Untuk Lebih Pintar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: