Mario Gotze, 'Mimpi Buruk' Lionel Messi di Piala Dunia Kembali Perkuat Jerman

Mario Gotze, 'Mimpi Buruk' Lionel Messi di Piala Dunia Kembali Perkuat Jerman

Mario Gotze Siap Bantu Jerman di Piala Dunia Qatar 2022-@CBSSportsGolazo-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Performa apik Mario Gotze akhir-akhir ini telah membuatnya masuk dalam skuad 26 pemain dari Timnas Jerman untuk Piala Dunia di Qatar 2022.

Padahal Gotze sendiri sudah tidak pernah dipanggil Timnas Jerman, dan terakhir bermain untuk negaranya pada November 2017.

Momen terbesar Gotze datang di Piala Dunia 2014 ketika ia mencetak gol kemenangan untuk mengalahkan Lionel Messi dan Argentina dan mengamankan trofi untuk Jerman.

BACA JUGA:Brutal! Jadon Sancho Tak Masuk Timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022

BACA JUGA:Daftar Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar: Harry Maguire Tetap Jadi Andalan

Setelah itu, Gotze mengalami penyakit miopati otot, sejenis peradangan otot kronis yang malah membuatnya menjauh dari Timnas Jerman.

Namun, lima tahun berselang, Gotze dipanggil masuk Jerman di skuad mereka untuk Piala Dunia Qatar.

Gotze akan memperebutkan tempat melawan Julian Brandt dari Borussia Dortmund, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich dari Bayern Munich, Jonas Hoffman dari Borussia Monchengladbach dan Ilkay Gundogan dari Manchester City di lini tengah Jerman sepanjang turnamen.

Pemain berusia 30 tahun itu adalah nama yang menonjol di antara pilihan Flick saat ia menikmati kebangkitan kariernya sekarang bersama Eintracht Frankfurt.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkap Pemain Timnas Indonesia U-20 Sempat Ciut Lihat Postur Pemain Eropa

BACA JUGA:Iwan Bule Soroti Kinerja Main Timnas Indonesia U-20 Usai Menang 3-2 atas Antalyaspor, Bagus atau Jelek?

Dia terkenal karena penampilan Man of the Match di final 2014 dan akan ada harapan nyata bahwa dia masih memiliki potensi untuk tampil di turnamen, dengan Jerman menghadapi Spanyol, Jepang dan Kosta Rika di grup mereka.

"Dia pesepakbola brilian yang memiliki kilasan inspirasi," kata Flick, dikutip dari Daily Mail.

"Mario telah bermain di level yang sangat tinggi dalam beberapa minggu terakhir. Dia punya masalah di awal, tapi sekarang dia benar-benar fit. Dia benar-benar bahagia dan kami tak sabar untuk melihatnya," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: