Jelang Nataru, PT KAI Lakukan Penjualan Tiket Bertahap

Jelang Nataru, PT KAI Lakukan Penjualan Tiket Bertahap

PT KAI mulai membuka penjualan tiket libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023-PT KAI -

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daop 1 Jakarta telah membukanya penjualan tiket kereta api jarak jauh sejak 7 November 2022.

Hal tersebut dilakukan mengingat dalam waktu dekat ini akan memasuki momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang diperkirakan akan mengalami lonjakan penumpang.

Adapun penjualan tiket kereta api jarak jauh ini dilakukan secara bertahap atau 45 hari sebelum waktu keberangkatan.

BACA JUGA:PT KAI Buka Penjualan Tiket Nataru, Pelanggan Tak Patuh Aturan Akan Ditolak Naik Kereta Api

KAI pun juga telah menetapkan keberangkatan angkutan Nataru, yaitu dari 22 Desember sampai dengan Januari 2023.

Sebelumnya, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menjelaskan bahwa pihaknya selalu melakukan penjualan secara bertahap jik sudah memasuki momen Nataru dan penjualannya biasa dilakukan 30 hari sebelum keberangkatan.

Namun kali ini pihaknya sengaja melakukan penjualan tiket secara bertahap atau 45 hari sebelum keberangkatan karena KAI ingin memberikan waktu yang leluasa untuk para penumpang dalam merencanakan perjalanannya sekaligus meningkatkan pelayanan KAI.

BACA JUGA:PT KAI Akan Aktifkan Kembali Jalur KA Rangkasbitung - Labuan Siap 17 Trayek

“Sampai dengan hari Sabtu, 12 November 2022, tiket KA periode Nataru telah terjual sebanyak 22 ribu untuk periode keberangkatan 22 sampai dengan 26 Desember 2022,” kata Eva Chairunisa melalui keterangan tertulisnya, Minggu 13 November 2022.

“Jumlah tersebut masih dapat bertambah mengingat pemesanan tiket masih berlangsung melalui penjualan online menyesuaikan ketentuan H-45,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Eva melaporkan, keberangkatan kereta api jarak jauh ini dilakukan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen yang mana rata-rata per harinya melakukan 47 perjalanan, 24 KA dari Stasiun Pasar Senen dan 23 KA dari Stasiun Gambir.

Eva mengatakan bahwa perjalanan tersebut ada kemungkinan berubah sesuai dengan evaluasi berkala yang dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta serta kebutuhan masyarakat nantinya.

“Sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan KA di momen Nataru nanti,” imbuhnya.

Adapun beberapa tujuan favorit penumpang KA diantaranya kota Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Kutoarjo, Surabaya, Malang, Cirebon, Bandung dan Tegal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: