LinkAja Bersama BRI dan Pegadaian Kembangkan Fitur Paylater

LinkAja Bersama BRI dan Pegadaian Kembangkan Fitur Paylater

LinkAja bersama Pt Pegadaian dan PT BRI kembangkan fitur Paylater-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - LinkAja kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Pegadaian untuk mengembangkan fitur PayLater dan digitalisasi pembayaran remunerasi kepada peserta magang.

Hal ini dilakukan untuk mempererat sinergi antara ekosistem BUMN serta kebutuhan masyarakat dalam melalui ekosistem yang holistik.

"Pengembangan fitur PayLater dengan BRI ini didasarkan dari kebutuhan masyarakat yang terus berkembang hingga di penghujung 2022,” kata Direktur Utama LinkAja, Yogi Rizkian Bahar dalam keterangan resmi, Minggu, 13 November 2022.

BACA JUGA:Jungkook BTS Bakal Buka Piala Dunia Qatar 2022 dan Rilis Soundtrack, Army Bangga

“Akan ada fitur yang menawarkan penundaan pembayaran atau mencicil pembayaran ketika melakukan pembelian barang secara online dan offline," lanjutnya.

Tidak hanya itu, LinkAja juga turut bersinergi dengan Pegadaian dalam hal digitalisasi pembayaran remunerasi atau cash disbursement kepada ribuan peserta magang. 

Yogi pun yakin dengan kerja sama tersebut, LinkAja mampu mempercepat upaya pemerintah dalam mewujudkan inklusi keuangan dan mendorong transaksi non-tunai di semua lapisan masyarakat yang lebih luas lagi di Indonesia.

Adapun fitur Paylater dari LinkAja ini, dapat dipergunakan untuk pembelian pulsa, bayar tagihan telepon dan TV berlangganan, pembayaran tagihan listrik atau beli token listrik, bertransaksi online atau offline di merchant-merchant yang bermitra dengan LinkAja, hingga melakukan donasi dan mengirim uang.

Sebagai informasi, LinkAja sebagai penyedia jasa pembayaran berbasis server ini, telah memiliki lebih dari 87 juta pengguna terdaftar yang dapat menikmati layanan PayLater.

Nanti fitur Paylater ini bisa digunakan untuk transaksi di lebih dari 2,3 juta merchant rekanan, serta di berbagai platform BUMN, Marketplace, dan SuperApp. 

BACA JUGA:Alasan Surya Paloh Siap Mundur Terkuak

"Dengan mengoptimalkan seluruh layanan yang diunggulkan oleh setiap BUMN, LinkAja optimis dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang aman dan nyaman, serta semakin mempercepat proses inklusi keuangan yang merata di Indonesia," kata Yogi.

“Misi yang ingin diwujudkan oleh LinkAja adalah membangun kerjasama sinergi BUMN dan menjadi platform layanan keuangan digital yang melayani kebutuhan masyarakat sehari-hari,” tambahnya.

Disisi lain, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan bahwa pihak BRI akan selalu berupaya untuk mendigitalisasikan jasa keuangan dalam rangka mendukung upaya pemerintah atas program inklusi keuangan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: