Polres dan Pemkot Jakbar Beri Pelatihan ke 65 Pelaku UMKM

Polres dan Pemkot Jakbar Beri Pelatihan ke 65 Pelaku UMKM

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID - Kerja sama antara pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, suku dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Barat, Sudin PPKUKM unit PTSP Jakbar dan PT. GOTO (Gojek Tokopedia)

Berkolaborasi menggelar kegiatan FGD (Focus Group Discussion) bersama para pelaku usaha UMKM di Jakarta Barat yang di gelar pada Rabu, 16 November 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang kuliner dalam membantu para pelaku usaha untuk mempromosikan produk makanan di era teknologi digital saat ini.

BACA JUGA:WARNING! Jangan Asal Gelar Nobar Piala Dunia 2022, Terbukti Melanggar Denda Rp 1 Miliar, Ikuti Aturannya

Dalam perkembangan teknologi digital saat ini memudahkan masyarakat untuk mengakses produk makanan atau kuliner yang dibutuhkan melalui e-commerce atau melalui perdagangan secara elektronik yang sudah tersedia saat ini. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu bentuk implementasi program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka untuk memulihkan ekonomi nasional.

"Kami dari Polres metro Jakarta Barat bersama Pemerintah Kota Jakarta barat memberikan kemudahan dan pelatihan kepada para pelaku usaha UMKM untuk bisa mempromosikan produk dagangan mereka melalui e-commerce," ujar Kombes pol Pasma Royce, dalam keterangan Tertulis Polres Metro Jakarta Barat yang diterima Disway.id pada kamis, 17 November 2022.

Pihak kepolisian memberikan bantuan kepada pelaku usaha UMKM untuk bisa segera mendaftar di Aplikasi Go-Food.

Para Pelaku Usaha bisa langsung mendaftarkan sehingga masyarakat bisa mudah untuk mempromosikan produk dagangannya melalui e-commerce yang tersedia di layanan aplikasi.

"Tercatat ada 65 UMKM kita bantu permudah para pelaku usaha UMKM agar terdaftar di Gojek yang dibangun oleh PT. GOTO Gojek Tokopedia," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Polda Metro Terjunkan Ahli Psikolog Forensik saat Olah TKP di Rumah Satu Keluarga Tewas Mengering

Polres Metro Jakarta Barat tidak hanya membantu para Pelaku UMKM untuk mempromosikan barang dagangannya berupa produk kuliner.

Tetapi Polres Jakarta Barat beserta Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat juga memberikan sosialisasi usaha kepada para pelaku UMKM.

Sosialisasi yang digelar di Gedung Polres Jakarta Barat itu terkait tentang tata cara perizinan usaha, program pelatihan usaha, hingga informasi bazar yang kerap digelar oleh pemerintah Kota Jakarta Barat.

Sumber: