3 Rumah Warga Cakung Ludes Terbakar, Damkar Kerahkan 35 Personel

3 Rumah Warga Cakung Ludes Terbakar, Damkar Kerahkan 35 Personel

Instagram Humasjakfire-Instagram Humasjakfire-Instagram Humasjakfire

JAKARTA, DISWAY.ID-- 3 rumah warga di Jalan Raya Penggilingan RT 006 RW 005, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ludes terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mulai tiba di lokasi pada pukul 06.02 WIB setelah mendapat laporan warga saat api membesar.

Kebakaran berhasil dilokalisir pada pukul 06.12 WIB, selanjutnya dilakukan pendinginan.

BACA JUGA:Putusan Indra Kenz Dihukum 10 Tahun Buat JPU Ajukan Banding

Pemadaman berhasil dinyatakan selesai pada pukul 07.00 WIB dengan mengerahkan sebanyak 8 unit mobil Damkar dan sebanyak 35 personel pemadam kebakaran.

“Informasi dari warga melihat ada asap tebal yang terlihat dari rumah tersebut, pemadaman awal dilakukan warga setempat dengan berusaha menyiramkan air pada titik api namun api semakin membesar, hal tersebut segera dilaporkan warga ke pos Damkar terdekat untuk minta bantuan petugas,” Tulis akun Instagram @Humasjakfire yang dikutip disway.id pada Kamis, 17 November 2022.

Menurut Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, penyebab kebakaran diduga dari Korsleting listrik. 

Saat kebakaran warga sempat berusaha memadamkan namun kobaran api terus membesar. 

Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan warga pukul 05.51 WIB ketika mendapati kepulan asap.

BACA JUGA:Hujan Guyur DKI Jakarta, BPBD DKI Catat 2 Ruas Jalan Dan 2 RT Tergenang Air

“Warga melihat ada asap yang sudah tebal dari rumah. Ketika ingin disiram api semakin lama menjadi besar lalu melapor ke Damkar," kata Gatot di Jakarta Timur, Kamis 17 November 2022.

Gatot mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara kebakaran dipicu korsleting listrik dari satu rumah, sementara untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 800 juta.

Tidak ada korban jiwa yang terdampak pada kebakaran tersebut.

Sumber: