Piala Dunia 2022 di Qatar Dipastikan Tanpa Karim Benzema

Piala Dunia 2022 di Qatar Dipastikan Tanpa Karim Benzema

Karim Benzema Absen di Piala Dunia Qatar 2022-@karimbenzema-Instagram

QATAR, DISWAY.ID - Karim Benzema telah mengonfirmasi bahwa ia harus menarik diri dari skuad Piala Dunia Prancis karena mengalami cedera.

Kabar absennya Benzema datang di waktu yang buruk, karena Prancis hanya beberapa hari lagi melakoni pertandingan pembukaan mereka di Qatar melawan Australia.

Pemenang Ballon d'Or berkata tahun ini pun berkata bahwa ia sebenarnya bukan sosok yang mudah menyerah, tetapi keadaan membuatnya harus pasrah dan mengambil langkah akhir.

BACA JUGA:Benzema Dituding Sengaja Absen Demi Fit di Piala Dunia, Ancelotti Pasang Badan: Tidak Masuk Akal

BACA JUGA:Fakta Terungkap: Barcelona Sempat Coba Rekrut Karim Benzema, Setahun Sebelum Real Madrid Memboyongnya

"Dalam hidup saya, saya tidak pernah menyerah tetapi malam ini saya harus memikirkan tim seperti yang selalu saya lakukan," ujar Benzema, dikutip dari akun Instagram-nya.

"Jadi alasan memberitahu saya untuk meninggalkan tempat saya kepada seseorang yang dapat membantu grup kami membuat Piala Dunia yang baik. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda." tutup striker Real Madrid itu.

Prancis menggantungkan harapan mereka pada Benzema dan sesama penyerang bintang yakni Kylian Mbappe untuk membawa mereka meraih kemenangan Piala Dunia berturut-turut.

Namun, berita ini akan memaksa manajer Prancis Didier Deschamps untuk segera mengubah rencananya dengan pertandingan melawan Australia yang tinggal beberapa hari lagi.

BACA JUGA:Benzema Meraih Ballon d'Or 2022, Jose Mourinho: Pemain yang Memiliki Karakter

BACA JUGA:Senyuman Manis Zinedine Zidane Usai Karim Benzema Raih Gelar Ballon d'Or 2022

Benzema telah tampil gemilang untuk klub dan negara selama setahun terakhir dan sang striker akan berharap untuk melanjutkan perjalanan ini menuju Piala Dunia.

Pemain berusia 34 tahun itu absen dari kemenangan Prancis di Rusia empat tahun lalu dan ini kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhir Benzema untuk mencicipi kejayaan di Piala Dunia.

Penyerang veteran itu juga bukan pemain Prancis pertama yang mundur dari skuad menjelang Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: