Polisi Tanggapi Soal Teddy Minahasa Cabut BAP, Kombes Mukti: Bukan Berarti Pidananya Gugur

Polisi Tanggapi Soal Teddy Minahasa Cabut BAP, Kombes Mukti: Bukan Berarti Pidananya Gugur

Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa-M Ichsan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa menanggapi rencana dari tersangka Teddy Minahasa (TM) yang akan mencabut BAP (Berita Acara Perkara) di kasus peredaran gelap Narkoba yang menyeret mantan Kapolda Sumatera Barat tersebut.

“Untuk pencabutan BAP adalah hak pak TM, hak pengacaranya untuk membela kliennya. Namun pencabutan BAP bukan berarti perbuatan pidananya gugur menjadi hapus hilang atau tiada sama sekali,” ujar Kombes Mukti saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 20 November 2022.

BACA JUGA:Anak Ferdy Sambo Unggah Foto Obat-obatan, Ayahnya Sempat Dititipi Pesan 'Menyayat': My Hero

BACA JUGA:Daniel Mananta Diisukan Mualaf, Cek Fakta dan Kisahnya di Sini

Kombes Mukti juga mengatakan, pihaknya akan terus mengawal kasus narkoba ini hingga kembali diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Sepert diketahui, berkas perkara tersangka TM ini saat ini sudah P19 atau dikembalikan dari Kejati ke Polda Metro Jaya untuk dilengkapi hingga menjadi P21.

“Kita telah mempunyai 4 alat bukti yang pertama keterangan saksi, kedua keterangan ahli, ketiga petunjuk, keempat adalah surat. sudah lengkap kalau untuk kita,” jelasnya.

BACA JUGA:Terungkap! Modus AJB Palsu Berlegalitas, Begini Cara Mafia Tanah Serobot Tanah Warga

BACA JUGA:Aktivis Ingin Bakal Capres Perlu Diuji Tuntaskan Persoalan

“Berkas saat ini sedang pemenuhan P19,” tambahnya.

Sementara itu, Kombes Mukti juga mengungkapkan berkas perkara tersangka lainnya juga akan segara dilengkapkan dan langsung dikirim ke Kejati DKI Jakarta.

“Untuk Kasranto insyaallah Senin akan dikirim kembali., yaitu Kasranto, Janto dan Daeng. Untuk Doddy, Linda dan Arif kemudian hari Rabu kita kirim ke Kejaksaan,” paparnya.

BACA JUGA:Punya Hobi Nulis? Baca 5 Tips Ini Biar Makin Menyenangkan dan Penuh Ide

BACA JUGA:Drone Pantau Buang Sampah Sembarang Terus Mengudara di Ibu Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: