Hey Bro! Makan Buah-Buahan Ini Jika Ingin Spermamu Semakin Berkualitas

Hey Bro! Makan Buah-Buahan Ini Jika Ingin Spermamu Semakin Berkualitas

Ilustrasi, laki-laki dituntut agar menjaga kualitas sperma tetap membaik dengan memakan buah-buahan ini-Foto/Freepik/Freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tingkat kesuburan lelaki tentu berpengaruh dalam pembentukan calon bayi melalui spermanya, terutama jika telah merencanakan kehamilan bersama pasangan.

Lelaki juga memiliki masa subur, yaitu hingga usia 40 tahun. Setelah berusia 40 tahun, kesuburan pria juga menurun dikarenakan produksi sperma mulai mengalami penurunan pada usia tersebut. 

Untuk itu setiap pasangan tentu mengharapkan sperma yang berkualitas, namun tak banyak laki-laki yang menyadari pentingnya kesehatan dan kualitas sperma yang dimiliknya. 

BACA JUGA:Jason David Frank Diduga Meninggal karena Bunuh Diri, Kenali Gejala Orang yang Berpikiran Mengakhiri Hidup

Padahal sperma yang sehat memiliki ciri-ciri yang dapat dilihat dan membedakannya dengan sperma yang tidak sehat.

Ciri-ciri yang dapat terlihat adalah sprema memiliki tekstur yang kental, lengket, dan juga berwarna putih kekuningan serta memiliki bau khas seperti bau daun akasia.

Sementara itu, dalam jurnal internasional disebutkan bahwa kondisi paling baik sperma ada pada waktu tertentu yaitu pada pagi hari sekitar pukul 07.30.

Kondisi sperma yang bagus tentu mempengaruhi kondisi calon bayi, untuk menghasilkan sperma yang bagus tentu lelaki harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi.

BACA JUGA:Sean O'Malley 'Sulap' Mr. P dengan Suntik Stem Cell, Perubahan 'Rudal' Sang Atlet UFC Bikin Melongo

BUAH-BUAHAN YANG MEMPERBAIKI KUALITAS SPERMA

1. Alpukat

Pentingnya nutrisi dalam buah alpukat sehingga alpukat menjadi salah satu buah yang paling lengkap nutrisinya untuk meningkatkan jumlah dan mortilitas sperma.

Buah alpukat mengandung 41% folat, folat sangat penting untuk perkembangan sel sperma. Hal ini karena dalam opembentukan sperma, DNA mengalami banyak replikasi dan tingkat folat yang tinggi diperlukan agar memastikan sintesis DNA dengan benar.

Ketika kadar folat rendah maka sperma akan bermasalah dalam replikasi sehingga terjadi penurunan kualitas dan jumlah sperma.

Sumber: