Jelang Pergantian Panglima TNI, Pengamat Sampaikan 3 Point Utama

Jelang Pergantian Panglima TNI, Pengamat Sampaikan 3 Point Utama

Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan dan Siber DPP Perindo yang juga Pengamat Militer, Susaningtyas NH Kertopati (Baju Putih)-Rafi Adhi Pratama-

"Perwira pengawak itu kalau tidak memiliki pendidikan dan kesejahteraan yanh baik maka dia akan asal-asalan dalam hal ini alutsistanya mungkin sudah uzhur lalu kemudian makin banyak kita mendapatkan perwira-perwira menengah kita belum jadi jenderal sudah jadi anumerta kan kasian," sambungnya.

Terakhir, seorang Panglima TNI menurutnya harus memiliki wibawa di mata dunia. Hal tersebut dinilai penting ketika menghadapi diplomasi militer antar negara.

“Nah yang ketiga bagaimana memiliki kewibawaan di mata dunia yaitu terkait dengan kewibawaan dalam diplomasi militer karena memang diplomasi militer itu sangat penting,” terangnya.

BACA JUGA:Tangis Haru Pablo Aimar Lihat Messi Cetak Gol

BACA JUGA:Nasib Pilu, Bidan di Banten Menyusui Bayi di Penjara Gegara Tanda Tangan Palsu BACA JUGA:Nasib Pilu, Bidan di Banten Menyusui Bayi di Penjara Gegara Tanda Tangan Palsu

“Apalagi di dalam perkembangan yang ada sekarang ini dunia siber semakin berkembang lalu kemudian juga penguatan penguatan kelompok kelompok negara juga semakin jelas lalu disini juga kewibawaan militer itu sangat dipentingkan agar Indonesia ditempatkan pada posisi baik sama dengan negara-negara maju sehingga kita juga memiliki wibawa di di kawasan kita." dia berkata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: