Bocah 10 Tahun yang Hilang Tenggelam di BKT Ditemukan

Bocah 10 Tahun yang Hilang Tenggelam di BKT Ditemukan

Instagram Humasjakfire-Instagram Humasjakfire-Instagram Humasjakfire

JAKARTA, DISWAY.ID-  Tim SAR menemukan bocah berinisal F yang hilang tenggelam di Banjir Kanal Timur (BKT), Minggu 27 November 2022.

Sebelumnya, tim SAR gabungan melanjutkan Pencarian korban tenggelam di Banjir Kanal Timur (BKT) RT 006 RW 006 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, kemarin.

Sebanyak 2 unit light rescue, 1 unit perahu karet serta 10 personil diluncurkan menuju lokasi.

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Pemancing yang Tenggelam di Tarumajaya

Proses pencarian korban berlangsung pukul 15.30 WIB.

Petugas berupaya melakukan pencarian dengan radius 20-50 meter dari titik tenggelamnya korban.

Menurut keterangan saksi, korban sedang berenang bersama 3 temannya di kali tersebut. Namun dia tenggelam lalu terbawa arus,” ujar akun Instagram @Humasjakfire yang dikutip Disway.Id pada Senin 28 November 2022. 

BACA JUGA:Bocah 10 Tahun Tenggelam dan Hilang Usai Tercebur ke Banjir Kanal Timur Belum Diketemukan

Warga sekitar yang berada di lokasi segera melaporkan kepada petugas penyelamat Sektor Jatinegara untuk meminta bantuan pencarian terhadap korban yang diketahui laki-laki berusia 10 tahun.

Saat ini, tim SAR gabungan menemukan jasad bocah berinisial F (10) yang sempat dinyatakan tenggelam di Kanal Banjir Timur (BKT) pada minggu, 26 November 2022.

Bocah berinisial F (10) ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Senin, 28 November 2022 pagi, dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad F ditemukan dalam radius 40 meter dari titik lokasi saat F dinyatakan hilang.

“Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di BKT (KBT) pada Senin pagi. Korban F ditemukan dalam meninggal dunia," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli dikutip Disway.Id dalam keteranganya Senin, 28 November 2022.

Dalam melakukan Pencarian tim SAR turut melibatkan Polsek Jatinegara, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Babinsa, PMI, dan unsur lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: