4 Obat Vertigo Ampuh yang Jarang Diketahui, Segera Hindari Makanan-makanan Ini

4 Obat Vertigo Ampuh yang Jarang Diketahui, Segera Hindari Makanan-makanan Ini

Obat ambuh sembuhkan vertigo--Pixabay

Dehidrasi atau kekurangan cairan bisa memicu kambuhnya vertigo. Dehidrasi juga terkadang bisa mengganggu konsentrasi dan memperburuk gejala vertigo.

4. Jamur

Sebagai makanan yang mudah diperoleh dan diolah serta sarat akan nutrisi, jamur dapat menjadi salah satu obat vertigo alami. 

Manfaat ini diperoleh dari tingginya vitamin D yang dapat Anda peroleh saat mengonsumsi jamur. 

Dilansir dari alodokter, adapun makanan ini harus segera dihindari bagi penderita vertigo, karena bisa jadi pemicu kuat

BACA JUGA:Mesti Tahu, Tanpa Disadari 8 Makanan Ini Bisa Jadi Penyebab Bau Badan

1. Makanan tinggi garam

Rekomendasi asupan garam harian orang dewasa adalah sebanyak 5 gram per hari atau setara dengan 1 sendok teh. Asupan garam berlebihan bisa menyebabkan ketidakseimbangan cairan yang dapat memicu terjadinya vertigo.

2. Makanan tinggi gula

Makanan penyebab vertigo selanjutnya adalah makanan manis atau banyak mengandung gula. Sama seperti garam, konsumsi makanan manis secara berlebihan bisa menyebabkan terganggunya keseimbangan cairan, termasuk cairan di dalam telinga. Kondisi ini kemudian

3. Kafein

Beberapa riset menyebutkan bahwa konsumsi kafein secara berlebihan dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami vertigo dan sakit kepala. Hal ini karena efek samping kafein berupa dehidrasi yang menyebabkan perubahan keseimbangan cairan tubuh, yang akhirnya menimbulkan gejala vertigo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: