Catat! 5 Buah-buahan Ini Diklaim Bisa Redakan Gejala Vertigo, Salah Satunya Kiwi

Catat! 5 Buah-buahan Ini Diklaim Bisa Redakan Gejala Vertigo, Salah Satunya Kiwi

5 buah-buahan pereda vertigo--Pixabay/lukasbieri

JAKARTA, DISWAY.ID - Vertigo bukanlah suatu penyakit, melainkan gejala dari kondisi tertentu. Keluhan ini bisa membuat penderitanya mengalami pusing berputar dan bahkan kehilangan keseimbangan.

Vertigo sebetulnya bisa diatasi dengan obat-obatan medis, namun sejumlah buah-buahan juga bisa meredakan gejala vertigo tersebut.

Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam buah tersebut, dipercaya dapat meredakan keluhan pusing yang disebabkan oleh vertigo.

BACA JUGA: Timnas U-23 akan Berjuang Rebut Medali Emas Sea Games, Shin Tae-yong: Kami Usaha Capai Final

Dikutip dari PMJ NEWS, berikut ini adalah beberapa jenis buah yang dipercaya dapat meredakan gejala vertigo.

1. Kiwi

Kiwi dipercaya dapat untuk obat vertigo, karena kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin ini berperan sebagai antioksidan yang dapat mengurangi peradangan akibat suatu penyakit dan salah satunya adalah penyakit Meniere yang memiliki gejala vertigo.

2. Pisang

Pisang juga diklaim sebagai buah untuk mengobati vertigo. Hal ini karena kandungan vitamin B3 dalam pisang mampu menjaga fungsi saraf dan meredakan pusing.

BACA JUGA: Puluhan Warga Ukraina Timur Dilaporkan Tewas setelah 2 Roket Menghantam Stasiun Kereta Kramatorsk

Selain itu, buah ini juga menjadi bagian dari makanan yang mengandung vitamin C tinggi sehingga konsumsinya juga bisa meredakan gejala vertigo.

3. Semangka

Kurangnya cairan tubuh bisa menyebabkan penurunan tekanan darah sehingga memicu pusing akibat vertigo. Oleh karena itu, Anda perlu mengonsumsi banyak cairan agar vertigo dapat segera teratasi.

Ada beragam cara untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Selain mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap harinya, Anda juga bisa mengonsumsi buah yang tinggi kandungan air, seperti semangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: