Buktikan! Makan Buah Kiwi Bikin Suasana Hati Lebih Baik dalam 4 Hari

Buktikan! Makan Buah Kiwi Bikin Suasana Hati Lebih Baik dalam 4 Hari

Buah Kiwi-Manfaatnya bisa perbaiki mood dan kesehatan mental-Healthline

JAKARTA, DISWAY.ID - Buah kiwi dikenal dengan rasa yang asam dan segar.

Tapi tahukah kamu, mengonsumsi buah kiwi secara teratur dapat meningkatkan kesehatan mental.

Hanya butuh waktu 4 empat hari, mental sudah lebih baik. 

Menurut penelitian terbaru, para ahli mendesak masyarakat untuk makan kiwi setiap hari untuk menjauhkan diri dari sakit.

Peneliti menemukan bahwa buah tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan emosional seseorang.

Dikenal juga sebagai gooseberry Cina, buah kiwi mengandung vitamin C tingkat tinggi – vitamin yang dikenal dapat meningkatkan kesejahteraan mental seseorang.

BACA JUGA:Ini Sederet Manfaat Konsumsi Buah Kiwi, Salah Satunya Bagus Buat Cegah Asma?

Menurut penelitian, buah kiwi lebih efektif dibandingkan suplemen vitamin C dalam meningkatkan kesehatan mental seseorang.

Sebuah tim peneliti dari Universitas Otago di Selandia Baru menganalisis hasil kesehatan dari 155 orang dewasa dengan kadar vitamin C rendah saat mereka mengambil bagian dalam intervensi diet selama delapan minggu.

Selama penelitian, para peserta dibagi menjadi tiga kelompok dan mengonsumsi suplemen vitamin C, plasebo, atau makan dua buah kiwi per hari.

Setiap peserta juga mengisi survei virtual untuk melaporkan sendiri suasana hati, kualitas tidur, dan aktivitas fisik mereka.

Para peneliti menemukan bahwa peserta kelompok buah kiwi merasakan peningkatan suasana hati mereka hanya dalam empat hari.

Sementara itu, mereka yang mengonsumsi suplemen vitamin C tidak mengalami perbaikan suasana hati hingga hari ke-12, demikian laporan penelitian tersebut.

“Ini membantu kita melihat bahwa apa yang kita makan dapat berdampak relatif cepat pada perasaan kita,” kata Penulis senior Dr Ben Fletcher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diabetes.co.uk