Bom Astana Anyar, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tenang: Situasi Sudah Aman Terkendali

Bom Astana Anyar, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tenang: Situasi Sudah Aman Terkendali

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil -foto: Sandi Nugraha-

Terakhir, Ridwan Kamil meminta masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung untuk tetap tenang dan tidak panik berlebihan dengan adanya ledakan bom di Polsek Astanaanyar.

Ia menegaskan bahwa kondisi dan situasi di Polsek Astanaanyar dan sekitarnya sudah bernagsur membaik dan kondusif.

"MASYARAKAT dimohon tenang, situasi sudah aman terkendali. Namun tetap selalu waspada," pungkas suami Atalia Praratya itu.

"Kepada Pengurus RT RW dimohon selalu waspada dengam memantau pergerakan dan dinamika masyarakat dan tamu-tamu di lingkungannya. Demikian. Hatur Nuhun." tutupnya.

BACA JUGA:Bom Bunuh Diri Teror Polsek Astana Anyar Bandung, Pelaku Diduga Laki-laki

Sementara itu, Korban bom bunuh diri Polsek Astana Anyar terdiri dari beberapa anggota kepolisian pada Rabu 7 Desember 2022.

Dalam melakukan aksinya, Kasat Wil Polda Jabar menjelaskan bahwa pelaku dalam menjalankan aksinya memaksa masuk ke dalam Polsek Astana Anyar saat sedang apel pagi.

Setibanya di dalam Polsek Astana Anyar pelaku langsung melakukan aksinya dan mengakibatkan jatuhnya korban dari anggota kepolisian.

Kasat Wil Polda Jabar juga menjelaskan bahwa dalam aksi tersebut terdapat korban beberapa anggota Polsek Astana Anyar yang mengalami luka-luka akibat bom bunuh diri Polsek Astana Anyar Bandung tersebut. 

BACA JUGA:Detik-detik Aksi Bom Bunuh Diri Bandung Terobos Penjagaan Polsek Astana Anyar

Setelah terjadinya ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, penyidik Densus 88 langsung turun kelapangan dan melakukan pemnyisiran di lokasi.

Saat ini lokasi tempat kejadian dinyatakan steril untuk memperlancar pemeriksaan atas aksi bom bunuh diri tersebut. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Kombes Aswin juga menyampaikan bahwa pihaknya akan membutuhkan waktu untuk memastikan serpihan dari meteril yang beterbangan di sekitar TKP.

Selain itu Kombes Aswin juga meninformasikan bahwa saat ini pihaknya melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi Polsek Astana Anyar Bandung.

BACA JUGA:Bharada E Akan Bertemu Ferdy Sambo di Persidangan, Kesaksian Putri Candrawathi Tertunda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: