Catat! Ini Persiapan dan Perlengkapan Bayi yang Harus Dipersiapkan Menjelang Proses Persalinan

Catat! Ini Persiapan dan Perlengkapan Bayi yang Harus Dipersiapkan Menjelang Proses Persalinan

Berbagai Persiapan Perlengkapan Bayi Yang Harus Dipersiapkan Saat Menjelang Kelahiran---Pexels

Selain itu, pastikan juga rem yang dimiliki kereta dapat bekerja dengan baik. Ketika membawa Bayi dalam kereta, selalu pakaikan sabuk pengaman yang tersedia ya, jangan sampai tidak.

Kalian juga sebagai orang tua jangan membiasakan untuk menggantung barang lainnya pada Kereta Bayi, karena bisa memberikan tekanan juga pada Kereta tersebut.

5.) Keperluan Sang Ayah

Selain Ibu yang harus menyiapkan berbagai keperluan, sang Ayah juga harus menyiapkan beberapa barang loh. Barang–barang tersebut seperti peralatan mandi, baju ganti, sarung, sandal dan juga selalu dekatkan Smartphone kalian guna menjaga apabila ada kabar yang mendesak. 

BACA JUGA:Simak 6 Tips Simpel Buat Anak Lebih Fokus Belajar, Jangan Dibentak-bentak!

6.) Siapkan Pendamping

Selalu siapkan pendamping saat akan dan setelah melakukan persalinan. Ada kalanya sang Ayah akan pergi ketika mau membeli makan atau keperluan lainnya, di sinilah pendamping diperlukan. Ajaklah orang terdekat seperti orang tua, kakak, atau adik perempuan yang kalian miliki. Teman dekat juga boleh asalkan kalian percaya dengan orang tersebut.

Memang persiapan yang harus kalian persiapkan terdengar sepele ketika kalian belum melaluinya, tapi paling tidak kalian harus mulai memikirkannya jauh–jauh hari. Kalian juga bisa bertukar informasi dengan Ibu – Ibu lainnya yang telah berpengalaman dalam hal seperti ini. Semua ini juga demi mempermudah kalian mempersiapkan persalinan yang akan kalian lalui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: