Touchpad Laptop Sering Eror? Begini Solusinya, Jangan Buru-buru ke Tukang Service

Touchpad Laptop Sering Eror?  Begini Solusinya, Jangan Buru-buru ke Tukang Service

Penyebab touchpad sering rusak --Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID -  Pada sebuah laptop, terdapat salah satu perangkat kendali pengganti mouse yang sering disebut dengan Touchpad.

Alat yang biasanya terdapat pada bagian bawah keyboard laptop ini adalah alat yang sering sekali kita gunakan ketika kita tidak menggunakan mouse pada laptop tersebut. Jadi memang benar–benar penting dan berguna sekali keberadaan dari Touchpad ini.

Fungsi dari Touchpad sendiri adalah menggerakkan pointer yang dapat kita lihat pada layar laptop. Touchpad juga dapat digunakan untuk mengklik suatu berkas yang ada di Laptop kita.

Tapi bagaimana kalau Touchpad yang terdapat pada laptop mengalami eror atau kerusakan sehingga membuatnya tidak bisa digunakan lagi? Tentunya hal itu akan membuat sang pemilik menjadi bingung.

BACA JUGA:Kondisi Membaik, Benzema Bisa Tampil untuk Prancis di Final Piala Dunia 2022?

Masalah pada Touchpad Laptop sendiri bukanlah hal yang langka. Sebab, memang ada banyak sekali kasus yang seperti itu.

Ingat, ketika Touchpad kalian tidak berfungsi lagi atau eror, jangan langsung beranggapan bahwa Touchpad Rusak ya. Siapa tahu ada hal lain yang membuatnya hingga tidak berfungsi dengan benar.

Ada beberapa hal yang biasanya menjadi penyebab dari erornya Touchpad Laptop. Antara lain Touchpadnya memang rusak, driver dari Touchpad tersebut eror atau bahkan belum terinstal, bahkan ada juga kesalahan dari peraturan Touchpad itu sendiri.

BACA JUGA:Delegasi SMAN 1 Surade Sukabumi Kampiun 100 Meter Putra

Bagi kalian yang sedang mengalami masalah pada Touchpad kalian, kami akan memberikan beberapa solusi yang bisa kalian coba lakukan. Siapa tahu Touchpad Laptop kalian kembali normal dan berfungsi dengan benar.

Solusi Touchpad Laptop Eror

Ingat, solusi yang akan kami berikan ini dapat digunakan apabila Touchpad tidak mengalami kerusakan yang parah ya. Solusi ini bisa kalian coba kalau memang Touchpad dirasa masih bagus tapi mengalami eror saat digunakan. Simak solusinya :

1.Bersihkan Perangkat

Solusi yang pertama tentu saja kalian bisa mulai dengan membersihkan perangkat Laptop yang kalian miliki. Tahukah kalian bahwa debu dan kotoran sudah seperti musuh paling utama dari berbagai alat elektronik? Debu yang menumpuk pada suatu perangkat termasuk Touchpad, tentu saja bisa mengurangi kinerja dari perangkat itu sendiri termasuk sensitivitas Touchpad Laptop. Maka dari itu, sering–seringlah merawat perangkat yang kalian miliki dimulai dari membersihkannya dari debu dan kotoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait