Dirlantas PMJ Ungkap Biang Kerok Penyebab Kemacetan di Jakarta

Dirlantas PMJ Ungkap Biang Kerok Penyebab Kemacetan di Jakarta

Kemacetan di Jakarta akibat banyaknya proyek pengerjaan di jalan- Bambang Dwi Atmodjo-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengungkap penyebab kemacetan yang terjadi di sejumlah titik di Jakarta akhir-akhir ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan kemacetan terjadi karena adanya proyek pembangunan di beberapa titik, satu di antaranya revitalisasi halte Transjakarta di Cawang.

"Ada beberapa pembangunan-pembangunan seperti busway di Cawang, masih pembangunan," katanya kepada awak media, Kamis 15 Desember 2022.

BACA JUGA:HUT Polda Metro Jaya ke-73 Dimeriahkan Kampung Tangguh Jaya, Bangkitkan Karakteristik Bangsa yang Gotong Royong, Guyub dan Rukun

Diungkapkannya, adanya pekerjaan perbaikan jalan hingga pembangunan MRT Jakarta menjadi faktor lain yang membuat arus lalu lintas tersendat.

"Perbaikan jalan, begitu juga sampai dengan Kota, MRT masih pembangunan. Ini juga menjadi kendala menggangu arus lalu lintas. Situasi ini mudah-mudahan kalau pembangunan sudah selesai bisa mempercepat arus lalin," ucapnya.

Selain itu, terjadinya kemacetan terjadi dengan pembatasan mobilitas masyarakat yang sudah tidak diberlakukan lagi usai melewati puncak pandemi Covid-19.

"Iya otomatis masyarakat untuk berproduktifitas tinggi sekali, nggak ada pembatasan, pemerintah juga mendorong untuk pertumbuhan ekonomi. Pasti pergerakan transportasi akan semakin besar," sebutnya.

BACA JUGA:Viral Video Pemuda Berubah jadi Kambing Gara-gara Injak Kepala Ibunya, Benarkah Kena Azab?

Disebutkannya, puncak kemacetan biasanya terjadi mulai pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB.

"Memang sudah menjadi data dari jam enam sampai jam delapan itu puncaknya kemacetan. Kemacetan ini setelah pandemi selesai menurun aktivitas masyarakat cukup tinggi." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: