HUT Polda Metro Jaya ke-73 Dimeriahkan Kampung Tangguh Jaya, Bangkitkan Karakteristik Bangsa yang Gotong Royong, Guyub dan Rukun

HUT Polda Metro Jaya ke-73 Dimeriahkan Kampung Tangguh Jaya, Bangkitkan Karakteristik Bangsa yang Gotong Royong, Guyub dan Rukun

HUT Polda Metro Jaya ke-73 Dimeriahkan Kampung Tangguh Jaya, Bangkitkan Karakteristik Bangsa yang Gotong Royong, Guyub dan Rukun-istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Puncak Sayembara Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Piala Kapolda Metro Jaya Tahun 2022 sekaligus memeriahkan HUT Polda metro Jaya ke-73 di Jakarta, Kamis 15 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan bahwa Kampung Tangguh Jaya merupakan program kolaboratif berbasis komunitas dengan strategi berorientasi pada masalah. 

BACA JUGA:Viral Video Pemuda Berubah jadi Kambing Gara-gara Injak Kepala Ibunya, Benarkah Kena Azab?

BACA JUGA:Gandeng 12 Musisi Tanah Air, IM3 Ajak Generasi Muda Rayakan Era Baru Hidup yang Lebih Simpel

Menurut Irjen Fadil, Kampung Tangguh Jaya merupakan inovasi yang turut dibawanya ke Jakarta setelah berdinas di Jawa Timur. 

Program tersebut untuk membantu dalam penanganan persoalan dan mengembangkan potensi kegiatan positif dengan melibatkan masyarakat dari tingkat RW.

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini Cara Menata Pembuangan Limbah Gedung yang Efektif

BACA JUGA:Apa Itu Pangkat Tituler, Kenapa Harus Deddy Corbuzier?

“Saya pelajari permasalahan yang ada, bahwa tidak mungkin dalam situasi pandemi dengan cakupan persoalan yang begitu luas wilayahnya dan rentang waktu yang begitu panjang hanya dikerjakan oleh pemerintah semata,” ujar Irjen Fadil dalam sambutannya.

“Oleh sebab itu, saya bawa ke Jakarta dan diimplementasikan dalam bentuk Kampung Tangguh Jaya walaupun awalnya memang untuk menghadapi Covid-19,” tambahnya.

BACA JUGA:Irfan Widyanto tak Dapat Surat Perintah Atasan untuk Amankan DVR CCTV di Pos Satpam Duren Tiga

BACA JUGA:5 Makanan Korea yang Viral Sepanjang 2022, Ada Apa Saja?

Irjen Fadil juga menuturkan, Kampung Tangguh Jaya memiliki karakteristik yang sesuai dengan ciri bangsa Indonesia, berpondasi gotong royong dengan tiang kebersamaan dan beratapkan kerukunan.

“Jadi, ciri khas bangsa Indonesia adalah gotong royong, guyub dan rukun. Inilah yang menjadi roh dan arwah daripada Kampung Tangguh Jaya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: