Jangan Salah, Ini Cara Menata Pembuangan Limbah Gedung yang Efektif

Jangan Salah, Ini Cara Menata Pembuangan Limbah Gedung yang Efektif

Cara Menghilangkan Limbah Pabrik---Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Limbah memang menjadi salah satu masalah lingkungan yang serius bahkan di Indonesia pun sering terjadi. Banyak Gedung-gedung yang asal membuang limbah hingga mengganggu ekosistem lingkungan. Bukan hanya Gedung atau pabrik saja, limbah rumah tangga pun sering dijumpai. 

Menjaga kebersihan lingkungan adalah salah satu kewajiban kita. Berikut ini tips menata pembuangan limbah Gedung yang efektif untuk menjaga lingkungan!

Cara Menata Pembuangan Limbah Efektif dan Efisien

Berikut ini ada beberapa cara untuk menata pembuangan limbah Gedung termasuk limbah cair yang efektif dan ramah lingkungan, di antaranya:

BACA JUGA:Nurawi Ubah Limbah Plastik Menjadi Kerajinan Anyaman yang Memiliki Nilai Jual

Penataan limbah cair rumahan, untuk kamar mandi dan dapur tidak boleh tercampur dengan air dari jamban, maka dari itu harus ada jarak di antara ini. Supaya tidak bercampur dan memberikan dampak Kesehatan

Jangan sampai ada genangan yang menyebabkan lantai licin dan rawan kecelakaan, inilah hal yang penting untuk dipahami oleh beberapa Gedung-gedung dan perumahan..

Saat pembuangan limbah cair, pastikan selalu terhubung dengan saluran limbah umum atau got atau sumur resapan. Gunanya adalah supaya pembuangan tidak tergenang dan bau. Pastikan pula untuk Gedung dan pabrik cairan yang dibuang sudah aman dan tidak merusak ekosistem sungai.

Menggunakan Septic Tank Biotech

Dengan menggunakan septic tank biotech tentu akan membantu penataan limbah yang dibuang dari suatu Gedung. Selain itu septic tank biotech juga akan memastikan bahwa limbah yang keluar tidak akan berbau serta aman bagi lingkungan karena tidak meresap ke dalam air tanah.

BACA JUGA:Kisaran Perawatan All New Ertiga Hybrid, Penanganan Khusus Untuk Limbah Baterai Lithium-ion

Saat ini, banyak penjual di pasaran yang menawarkan septic tank dengan harga bervariasi. Oleh karena itu, Anda harus jeli untuk memilih septic tank bio yang baik dan benar, seperti septic tank biotech dari PT Inter Multi Fiberindo. 

PT Inter Multi Fiberindo merupakan produsen septic tank bio yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Bahkan, perusahaan ini sudah mempunyai teknisni yang teruji dan berkualitas.

Prinsip Efektif Teknologi Untuk Pengamanan Limbah Cair Gedung dan Rumah Tangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: