Kisaran Perawatan All New Ertiga Hybrid, Penanganan Khusus Untuk Limbah Baterai Lithium-ion

Kisaran Perawatan All New Ertiga Hybrid, Penanganan Khusus Untuk Limbah Baterai Lithium-ion

All New Ertiga Hybrid memiliki biaya perawatan yang cukup terjangkau di mana perawatannya sama seperti mobil lainnya bahkan ada penanganan khusus untuk limbah baterai Lithium-ion.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tentunya perawatan rutin menjadi sebuah kewajiban bagi setiap kendaraan, baik dengan berteknologi konvensional maupun hybrid.

Perawatan rutin juga harus dilakukan terhadap All New Ertiga Hybrid yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, All New Ertiga Hybrid memiliki biaya perawatan yang cukup terjangkau di mana perawatannya sama seperti mobil lainnya bahkan ada penanganan khusus untuk limbah baterai Lithium-ion,

Pemilik dari All New Ertiga Hybrid dapat melakukan servis di bengkel resmi Suzuki dan akan mendapatkan keuntungan berupa gratis biaya jasa Servis, Oli dan Part hingga jarak tempuh 50.000 km.

BACA JUGA:Jhonson Bocorkan Rapat Dengan 11 Jenderal Polisi Atas Kasus Tewasnya Brigadir J, Udah Shake Hand Masih Ditipu

BACA JUGA:Komnas HAM Menduga Ada Tiga Penembak Brigadir J Selain Bharada E dan Ferdy Sambo, Kuat, Ricky Atau PC?

Hariadi selaku Asst. to Service Dept. Head PT SIS menjelaskan bahwa perawatan berkala di bengkel resmi pasti banyak untungnya baik untuk yang hybrid maupun konvensional.

Selain keuntungan diatas, saat melakukan sevis berkala tersebut, tekhnisi akan melakukan pengecekan sebanyak standar 23 item. 

“Dengan melakukan perawatan tepat waktu, tak hanya mampu menjaga kinerja mesin namun juga berdampak pada terjaganya harga purnajual meskipun sudah digunakan selama bertahun-tahun,” terang Hariadi.

BACA JUGA:Aipda Ahmad Karnaen Sempat Berteriak Setelah Timah Panas Menembus Tubuhnya

BACA JUGA:Mantap, Bamsoet Beri Fasilitas Komunitas Otomotif dengan IMI Lounge Jakarta, Ini Fungsinya!

Dalam proses serivis berkala yang dilakukan, tim makanik akan melakukan pengecekan menggunakan battery tester dan Suzuki Diagnostic Tools-II pada setiap pengecekan kendaraan. 

Jika jarak tempuh mencapai 10.000 km, pihak Suzuki akan melakukan pengecekan kondisi kendaraan secara menyeluruh dan dilakukan penggantian oli mesin, filter oli, dan gasket untuk menjamin kinerja mesin yang optimal, efisiensi konsumsi bahan bakar, dan emisi gas buang yang rendah. 

Saat menempuh jarak 20.000 km, Suzuki akan melakukan penggantian oli mesin, filter oli, gasket, dan busi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: