Penanganan Baterai Lithium-ion All New Ertiga Hybrid dari Suzuki, Diolah Jadi Batu Bata

Penanganan Baterai Lithium-ion All New Ertiga Hybrid dari Suzuki, Diolah Jadi Batu Bata

Suzuki memberikan jaminan keamanan penanganan baterai lithium-ion All New Ertiga Hybrid yang telah tidak terpakai atau rusak.-reza-

TANGERANG, DISWAY.ID – Kehadiran kendaraan listrik menjadi sebuah solusi dalam menekan emisi gas buang, akan tetapi kendaraan listrik juga mempunyai permasalahan sendiri, salah satunya adalah pengeolahan baterai bekasnya.

Ikut ambil bagian di segmen electricity melalui All New Ertiga Hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga telah mempersiapkan pengolahan dari baterai lithium-ion yang digunakan pada mobil hybrid pertamnya ini.

Adhi Prasojo selaku 4W Technical Service Section Head PT SIS menjelaskan bahwa dalam pengelolaan baterai lithium-ion yang telah digunakan oleh pemilik All New Ertiga Hybrid, SIS telah bekerja sama dengan pihak ketiga.

Dengan mengandeng pihak ketiga, Suzuki memberikan jaminan keamanan penanganan baterai lithium-ion All New Ertiga Hybrid yang telah tidak terpakai atau rusak.

BACA JUGA:Tegas! Kapolri Tak Segan Copot Kapolda Hingga Personel di Mabes yang Kedapatan Terlibat Perjudian

BACA JUGA:Istri Ferdy Sambo Disebut Alami Gangguan Jiwa, Kamaruddin: Daripada Berpura-pura Terus Nanti...

Pihak ketiga tersebut tentunya telah memenuhi standart dalam pengelolaan limbah B3 sesuai dengan dari Peraturan Pemerintah Nomor 22 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingungan Hidup dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2021.

Nantinya baterai tersebut akan dioleh oleh pihak ketiga tersebut dan salah satunya dibuat untuk produk batu bata, tentunya produk tersebut dijamin keamanannya bagi kesehatan dan lingkungan.

“Nantinya baterai lithium-ion akan diolah oleh rakanan kami, di mana pemilik mobil All New Ertiga Hybrid wajib mengembalikan baterai yang telah digunakannya,” terang Adhi.

BACA JUGA:Semua Bersiap! Status Putri Candrawathi di Kasus Kematian Brigadir J Akan Diumumkan Polri Hari Ini

BACA JUGA:Kapolri Janji Buka Kasus Pembunuhan Brigadir J Apa Adanya: Ini Pertaruhan Marwah Kita!

Adhi menambahkan, pengembalian baterai tersebut agar mencemari lingkungan karena baterai lithium-ion sudah tidak dapat digunakan lagi.

“Dari hasil riset yang telah kami lakukan, baterai lithium-ion mempunyai usia pakai 5 sampai 10 tahun dan sangat kecil sekali mengalami kerusakan,” jelas Adhi.

Meskspun harganya mencapai 15 juta rupiah, namun SIS juga telah memberikan garansi sehingga pemilik dari All New Ertiga Hybrid tidak perlu khawatir mengenai baterai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: