Pengganti BBM Diperkenalkan ESDM, Konversi Dengan Emisi Gas Buang 0 persen

Pengganti BBM Diperkenalkan ESDM, Konversi Dengan Emisi Gas Buang 0 persen

Pengganti BBM diperkenalkan ESDM, di mana konversi dengan emisi gas buang 0 persen dengan menggunakan motor listrik.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Terus mengkampayekan kendaraan ramah lingkungan, kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menggelar ajang konvoi kendaraan bebas emisi gas buang.

Berbagai contoh bahan bakar alternatif yang dapat digunakan, mulai dari CNG atau tenaga listrik sehingga dapat menjadi energi alternatif di sekitar yang dapat menggantikan BBM.

Adapun pengganti BBM diperkenalkan ESDM, namun bukannya kendaraan dengan menggukan bahan bakar CNG, tapi konversi dengan emisi gas buang 0 persen dengan menggunakan motor listrik.

Dalam kesempatan tersebut, ESDM menggelar konvoi kendaraan penganti BBM atau motor listrik yang sebelumnya juga sempat di gelar dan acara ini merupakan yang ketiga kalinya.

BACA JUGA:Pengumuman! Pendaftaran PPS Pemilu 2024 Dibuka Untuk Umum, Cek Syarat dan Caranya

BACA JUGA:Icha Indriana Delegasi SMAN 1 Sukabumi Sukses Juarai Sprint 100 Meter Putri

Konvoi yang digelar di Silang Barat Daya Monas dan berakhir di Plaza Timur Gelora Bung Karno Senayan pada Minggu 18 Desember 2022 ini di ikuti langsung oleh Arifin Tasrif selaku Menteri ESDM.

Arifin menejelaskan dengan penggunaan kendaraan penganti BBM tersebut mempunyai banyak keuntungan.

Adapun keuntungan kendaraan penganti BBM antara lain energinya tidak akan terpakai jika tidak ngegas.

BACA JUGA:Dibanderol Ekonomis, Wuling Air Ev Standard Range Juga Punya Kelebihan Ini

BACA JUGA:Profil AKBP Veronica Yulis Prihayati, Istri Panglima TNI Yudo Margono Punya Karier Mentereng di Mabes Polri, Apa Jabatannya?

“Sedangkan kerugian menggunakan kendaraan menggunakan BBM, jika tidak macet pembakaran akan jalan terus meskipun kendaraan tidak melaju,” jelas Arifin.

Ajang EV Funday dengan tema EV  The Future of Indonesia Transportation yang mengandeng PT Pertamina ini sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 20 November 2022 di Jakarta dan 4 Desember 2022 di Bandung.

Sedangkan program konversi kendaraan penganti BBM atau kendaraan listrik tersebut, ESDM telah meluncurkan pilot project program konversi sebanyak 100 unit dengan 10 tipe sepeda motor pada 17 Agustus 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: