Natal 2022 Berpotensi Rawan Gangguan, Polda Metro Jaya Antisipasi Begini

Natal 2022 Berpotensi Rawan Gangguan, Polda Metro Jaya Antisipasi Begini

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelaksanaan ibadah Natal 2023 disebut berpotensi rawan adanya gangguan keamanan dan ketertiban saat dilaksanakan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran mengatakan lantaran potensi tersebut harus adanya langkah antisipasi agar tidak terjadi.

"Beberapa potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas yang bisa terjadi di perayaan Nataru tahun ini. Aksi yang terkait dengan teror dan tindakan aksi intoleransi yang harus kita antisipasi," katanya kepada awak media, Senin 19 Desember 2022.

BACA JUGA:116 Ribu Polisi Akan Amankan Libur Natal 2022 dan Perayaan Tahun Baru 2023

BACA JUGA:Deolipa Akan Jalani Pemanggilan Klarifikasi di Polda Metro Jaya Rabu Besok, Kasus Relokasi SDN Pondok Cina 1 Tetap Jalan Terus!

Diungkapkannya, antisipasi yang dilakukannya ialah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait.

"Menyikapi sejumlah kerawanan tsb diperlukan koordinasi dan kerjasama antara seluruh pemangku kepentingan. Mulai dari pemerintah provinsi, aparat keamanan, termasuk pelaku usaha hingga seluruh elemen masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang diharapkan," ucapnya.

Diharapkannya, adanya antisipasi tersebut bisa membuat berjalannya ibadah Natal tahun ini bisa berjalan kondusif.

"Semoga rakor ini bisa menentukan arah dan langkah dalam kegiatan operasi lilin Jaya 2022. Sehingga kegiatan masyarakat bisa lancar tertib dan kondusif khususnya masyarakat yang beragama nasrani, perayaan Nataru 2022 ini bisa dirayakan dengan penuh suka cita dan kedamaian bersama," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya hari ini melakukan koordinasi dengan beberapa unsur. Seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kodam Jaya dalam rangka operasi Lilin Jaya jelang perayaan Natal dan tahun baru 2023 (Nataru).

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Kawasan Puncak Bogor Akan Tutup Total, Ini Rekayasa Lalu Lintas Jelang Libur Nataru

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan koordinasi tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan yang kondusif saat perayaan Nataru tersebut.

Disebutkannya, perayaan Nataru saat ini berbeda dengan beberapa tahun belakangan saat Pandemi Covid-19.

"Saling bahu membahu bekerjasama untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 19 Desember 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: