Malam Tahun Baru, Kawasan Puncak Bogor Akan Tutup Total, Ini Rekayasa Lalu Lintas Jelang Libur Nataru

Malam Tahun Baru, Kawasan Puncak Bogor Akan Tutup Total, Ini Rekayasa Lalu Lintas Jelang Libur Nataru

Polisi akan berlakukan rekayasa lalu lintas saat libur Hari raya Imlek 2023-Humas Polri-

BOGOR, DISWAY.ID-Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, arus lalu lintas di kawasan Puncak BOGOR Jawa Barat mulai terjadi peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta ke arah Puncak. 

Iptu Ketut Laswarjana, KBO Lantas Polres Bogor mengatakan, untuk persiapan libur Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Bogor telah mengantisipasi dengan membangun sejumlah pos pelayanan.

Semantara untuk malam pergantian Tahun Baru nanti, kawasan Puncak akan ditutup total dari 31 Desember 2022, pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Jalur Puncak Bogor Mulai Berlaku Ganjil Genap dan One Way Sampai Minggu

BACA JUGA:Solusi Macet di Jalur Puncak Bogor, Pemerintah Akan Bangun Tol Caringin - Cianjur

Pos pelayanan Nataru akan dibangun di beberapa lokasi seperti di Posko Polisi Gadog, Masjid Attaawun dan beberapa lokasi titik rawan kemacetan.

Minggu kemarin, sempat diberlakukan kebijakan ganjil genap, namun kepadatan masih terjadi di sejumlah ruas jalan raya Puncak seperti di tanjakan Selarong dan Megamendung serta di Pasar Cisarua. Objek wisata sekitar Puncak juga mulai dipadati wisatawan.

Bagi pengguna jalan yang akan memasuki kawasan puncak diimbau untuk mentaati peraturan ini lalu lintas dengan terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan kesiapan teknis kendaraan.

BACA JUGA:Kondisi Lalu Lintas Puncak Bogor Padat, Sistem One Way Siap Diberlakukan, Polisi Siapkan Jalur Alternatif

Adapun terpantau pada akhir pekan ini, jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor Jawa Barat terlihat mulai terjadi peningkatan volume kendaraan, Minggu 18 Desember 2022. 

Antrean terlihat mulai keluar pintu Tol Ciawi ke arah Gadog. Kendaraan mengular lantaran hari ini merupakan hari Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: