Libur Nataru, Pergerakan Penumpang Pesawat Mulai Meningkat di Bandara Soetta

Libur Nataru, Pergerakan Penumpang Pesawat Mulai Meningkat di Bandara Soetta

Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta-Istimewa-fin

TANGERANG, DISWAY.ID-- Pergerakan penumpang dan pesawat di Bandara Internasional Soekano-Hatta ( Soetta ) meningkat seiring berlangsungnya periode periode Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Peningkatan penumpang dan pesawat di Bandara Soetta ini terus terjadi dan diprediksi puncaknya yaitu pada hari ini Jumat 23 Desember 2023 dan Sabtu 24 Desember 2022.

Prediksi puncak pergerakan arus mudik untuk penumpang dan pesawat di Bandara Soetta ini sudah diantaisipasi pihak PT Angkasa Pura II (AP II) selaku pengelola bandara.

BACA JUGA:7.421 Personel Polda Metro Jaya Amankan Ribuan Gereja dan Pos Nataru

BACA JUGA:AirNav Indonesia Antisipasi Peningkatan Pergerakan Pesawat Periode Nataru

Tercatat, sejak pagi tadi, penumpang (pax) memadati area keberangkatan Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soetta.

Berdasarkan data yang diperoleh, pergerakan penumpang baik kedatangan dan keberangkatan di Terminal 1 diperkirakan mencapai 26.531 pax, lalu di Terminal 2 mencapai 47.702 pax, sementara di Terminal 3 mencapai 68.574 pax. Total prediksi pergerakan penumpang hari ini di Bandara Soetta mencapai 142.807 pax.

“Untuk pergerakan pesawat, kedatangan sebanyak 483 dan keberangkatan 489. Sehingga total prediksi pergerakan pesawat di hari ini mencapai 972 penerbangan,” kata Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi kepada wartawan, Jumat 23 Desember 2022.

Holik mengatakan bahwa hari ini atau H-2 Natal 2022 akan menjadi puncak arus liburan Natal dan Tahun Baru 2023 di Bandara Soetta.


Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. -Salman Muhiddin/Harian Disway-

BACA JUGA:Robot Pelayan 'Bella' Sambut Ramah Pemudik Nataru di Bandara Soetta

BACA JUGA:Pergerakan Pesawat Nataru Capai 10.052 Penerbangan di Bandara Soetta, Berikut Ini Sejumlah Persiapan AP II

“Jadi, kami memprediksi, puncak arus liburan akan terjadi pada hari ini dan besok, Sabtu, 24 Desember 2022,” ujarnya.

Sebelumnya, Director of Operation AP II, Muhamad Wasid mengatakan, Bandara Soetta menjadi bandara tersibuk selama angkutan nataru 2022. Dia memperkirakan, jumlah penumpang di Bandara dengan kode CGK itu akan mencapai 1,38 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: