Ribuan Warga Washington Rayakan Natal Tanpa Listrik, Pihak Berwajib Angkat Bicara

Ribuan Warga Washington Rayakan Natal Tanpa Listrik, Pihak Berwajib Angkat Bicara

Ribuan warga Washintgon rayakan Natal tanpa listrik yang menurut pihak berwajib karena adanya perusakan di beberapa gardu.-twitter @Zombe1078-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ribuan warga Washington rayakan Natal tanpa listrik yang menurut pihak berwajib karena adanya perusakan di beberapa gardu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sheriff wilayah Piece County timur yang berada di dekat Tacoma, Washington, Amerika Serikat.

Sheriff menjelaskan ribuan warga Washington rayakan Natal tanpa listrik akibat tiga gardu listrik dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Peristiwa perusakan tiga gardu listrik tersebut terjadi pada Minggu 25 Desember sehingga ribuan warga Washington rayakan Natal tanpa listrik tepatnya di wilyah Tacoma.

BACA JUGA:Simak! Syarat Dapat Bansos 2023 dari Pemerintah, Cek Disini

BACA JUGA:Ternyata Klopp Diam-diam Simpan Foto Selfie Bersama Salah Satu GOAT, Messi atau Ronaldo?

Adapun tiga gardu listrik yang di rusak tersebut terdiri dari di dua gardu induk milik Tacoma Public Utilities dan satu lagi milik Puget Sound Energy.

Dalam penyelidakan yang dilakukan pata petugas hukum memasuki arean gardu untuk melakukan memeriksaan dan didapati tiga gardu tersebut telah dirusak.

Meskipun didapati tidak adanya barang yang hilang, namun akibat perusakan 3 gardu tersbeut membuat 14.000 pelanggan harus rayakan Natal tanpa listrik.

BACA JUGA:Perayaan Messi Belum Habis di Argentina, Kali Ini Namanya Disebut dalam Iklan Natal

BACA JUGA:Gak Perlu Ribet! Begini Cara Cek Aktif Atau Tidak BPJS KIS Lewat SMS

"Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan awal. Kami masih belum menetapkan atas peristiwa pengrusakan dan belum diketahui motif dari peristiwa tersebut apakan merupakan sabotase atau serangan yang sengaja dilakukan secara terkoordinasi terhadap sistem tenaga listrik," kata pihak pemerintahan setempat.

Selain itu pada awal Desember juga pernah adanya sebuah aporan atas pemadaman di wilayah North Carolina akibat sebuah penembakan dan hingga saat ini juga kasusnya sedang di selidiki oleh penegak hukum.

FBI juga telah menyelidiki tembakan yang terjadi di dekat fasilitas listrik di Carolina Selatan beberapa hari kemudian, namun belum bisa dipastikan apakan kedua kejadian tersebut mempunyai hunbungan natara satu dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait