Ternyata Klopp Diam-diam Simpan Foto Selfie Bersama Salah Satu GOAT, Messi atau Ronaldo?

Ternyata Klopp Diam-diam Simpan Foto Selfie Bersama Salah Satu GOAT, Messi atau Ronaldo?

Jurgen Klopp setelah menandatangani kontrak dengan Liverpool. (Twitter/@LFC)--

JAKARTA, DISWAY.ID -- Banyak orang menyimpan foto selfie di ponselnya sebagai kenangan tapi hal itu tidak berlaku bagi Jurgen Klopp.

Klopp diresmikan menjadi pelatih Liverpool pada 2015. Selama tujuh tahun kepemimpinan, tujuh trofi sudah dia persembahkan untuk klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Dari tujuh trofi tersebut, hampir semua gelar di level klub bisa dipersembahkan oleh pelatih asal Jerman tersebut yaitu Liga Inggris, Piala FA, Carabao Cup, Community Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

BACA JUGA:Liverpool Jauhi Bellingham, Sosok Kunci Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Jadi Prioritas Klopp

BACA JUGA:Adam Lallana Mengaku Gak Kenal Jurgen Klopp Saat Jadi Pelatih Liverpool, Bahkan Sempat Googling

Satu-satunya yang belum pernah dimenangi adalah Europa League. Di musim 2015-2016 sebenarnya Liverpool sudah sampai di final tapi dikalahkan oleh Sevilla.

Keberhasilan The Reds tidak terlepas dari kecemerlangan Klopp menerapkan Gegenpressing yang menjadi ciri khasnya dengan kemampuan materi skuad yang dia miliki.

Tidak mengherankan kalau banyak orang menganggap Klopp sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini bersama Pep Guardiola.

Di luar kiprahnya mendampingi Liverpool di pinggir lapangan, pelatih berusia 55 tahun itu pernah menyatakan fakta unik tentang dirinya dalam sesi tanya jawab bersama LFC Foundation pada tahun 2018.

BACA JUGA:Dejan Lovren Tak Balas Pesan 'Kangen' dari Jurgen Klopp: 'Tinggalkan Liverpool Bukan Kesalahan'

BACA JUGA:Liverpool Vs Napoli: Jurgen Klopp Khawatirkan Skuadnya

"Saya hanya punya satu foto selfie di ponsel", buka pelatih yang terkadang bersikap meledak-ledak ketika timnya bertanding.

"Selfie itu merupakan foto saya bersama Lionel Messi. Cristiano (Ronaldo) juga ada dalam satu ruangan saat itu," tambah Klopp.

Kekaguman mantan pelatih Mainz itu pada sosok Messi bukan cuma sekali diungkapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: