Cara Mengemudi Mobil Manual Agar Performa Terjaga, Bikin Parts Makin Awet

Cara Mengemudi Mobil Manual Agar Performa Terjaga, Bikin Parts Makin Awet

Ada beberapa cara mengemudi mobil manual agar performa terjaga serta bikin parts makin awet.-sis-

JAKARTA, DISWAY.ID – Berbagai cara dilakukakan untuk mengemudi mobil manual agar performa terjaga serta bikin parts makin awet.

Mobil manual menjadi pilihan dikarenakan sebagai pengendara menganggap bahwa mobil bertransmisi manual memiliki durabilitas dan performa yang lebih baik. 

Akan tetapi, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengemudi mobil manual agar performa terjaga serta bikin parts makin awet.

Hariadi selaku Asst. to Service Dept. Head PT SIS menejelaskan dibutuh perlakuan yang baik agar mobil bertransmisi manual lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang.  

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Stasiun Manggarai Tahap I, jadi Stasiun Kereta Paling Sibuk di Jakarta

BACA JUGA:KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Jadi Warga Kehormatan Suku Baduy

Dengan memahami sepenuhnya mengenai cara berkendara yang baik akan dapat mempengaruhi performa dan umur pakai mesin mobil.

“Kebiasaan tersebut sebisa mungkin diterapkan maupun dihindari untuk yang negatifnya, agar tetap perjalanan tetap terasa aman dan nyaman ketika berkendara jarak dekat maupun jauh,” jelas Hariadi.

Terdapat 3 tips untuk mengemudi mobil manual agar performa terjaga serta bikin parts makin awet.

1. Injak pedal akselerator secara perlahan ketika putaran mesin masih rendah

Saat melaju dengan kecepatan rendah pada gigi percepatan yang lebih tinggi, hindari prilaku menginjak pedal akselerator secara dalam dan mendadak, karena hal ini sama saja memaksa mesin untuk bekerja sangat keras. 

BACA JUGA:Mobil Dibobol, Rendra Soedjono Alami Rugi Ratusan Juta

BACA JUGA:Hengkang dari SM Entertainment, Tiffany SNSD Pilih Tanda Tangan Kontrak dengan Agensi Korea Ini

Perilaku tersebut dapat menyebabkan tekanan dan beban yang tidak semestinya terjadi pada mesin, yang pada akhirnya akan berdampak pada performa dan keawetan mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: