Bukan Badai, BMKG: Hujan dengan Intensitas Sedang Hingga Lebat

Bukan Badai, BMKG:  Hujan dengan Intensitas Sedang Hingga Lebat

Cuaca DKI Jakarta saat Hujan/ilustrasi-Reza-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID-- Cuaca ekstrem diprediksi terjadi sepanjang hari ini di wilayah Jabodetabek, Rabu 28 Desember 2022.

Namun cuaca ektrem tersebut berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat

Prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) demikian ini sekaligus meluruskan kabar akan adanya badai dahsyat di wilayah Jabodetabek.

BACA JUGA:Kemenpora Buka Lowongan PPPK Tenaga Teknis Tahun 2022

BACA JUGA:Update Cuaca Ekstrem DKI Jakarta dan Banten Hari Ini 28 Desember 2022, BMKG: Waspada!

BMKG menyebut kemungkinan badai dahsyat sangat kecil terjadi pada hari ini sebagai mana pihaknya merujuk dari berbagai parameter fenomena alam.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto menegaskan, BMKG memprediksi perkiraan Cuaca pada 28 Desember 2022 pada umumnya hujan dalam intensitas sedang hingga lebat dan tidak akan terjadi badai.

"Berdasarkan Prakiraan cuaca BMKG, pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat namun bukan badai," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto dalam keterangan tertulis BMKG yang diterima disway.id, Rabu 28 Desember 2022.

Guswanto memberikan himbauan kepada masyarakat supaya lebih tenang dan terus meng-update  informasi yang ada dikanal resmi BMKG.

BACA JUGA:Update Lowongan Kerja: Pendaftaran PPPK BKN 2022 dan Jadwal Lengkap Seleksinya

BACA JUGA:Jokowi Larang Jual Rokok Batangan, Berikut Ini Aturan Baru Produk Tembakau

Menurut, Guswanto tetap mengimbau kewaspadaan masyarakat dengan segala potensi bencana hidrometeorologi di penghujung tahun 2022.

"BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak dari potensi cuaca ekstrem ini yaitu adanya potensi bencana hidrometeorologi," ujarnya.

Lanjut, Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Fachri Radjab memaparkan bahwa hujan dalam Intensitas sedang sampai lebat masih bisa terjadi hingga awal Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: