Beri Penghormatan, FIFA Minta Seluruh Negara Ubah Satu Stadion dengan Nama Pele

Beri Penghormatan, FIFA Minta Seluruh Negara Ubah Satu Stadion dengan Nama Pele

Ilustarsi legenda sepakbola Brasil, Pele-@ASTROARENA-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden FIFA, Gianni Infantino meminta kepada seluruh negara di dunia untuk memberikan penghormatan kepada legenda sepak bola dunia Pele.

Kabar meninggalnya pele tentu menjadi duka mendalam bagi seluruh insan sepak bola, dan tentunya pada fans dan suporter sepak bola di berbagai negara.

Untuk itu, FIFA mengusulkan agar seluruh negara di dunia mengubah nama satu stadion dengan memasukkan identitas Pele di dalamnya.

"Kami akan meminta setiap negara di dunia untuk menamai satu stadion mereka dengan nama Pele," kata Infantino dikutip dari Sportbible, Rabu 4 Januari 2023.

BACA JUGA:Profil Dusan Vlahovic, Pemain Juventus yang Diburu Manchester United

Infantino memberikan alasan di balik wacana pengubahan nama stadion. Menurutnya, hal itu pantas dilakukan mengingat jasa dan pencapaian Pele di atas lapangan hijau.

"Pele yang notabene legenda Timnas Brasil, menjadi satu-satunya orang yang berhasil memenangkan 3 Piala Dunia," terangnya.

Dari dasar itu, lanjut Infantino, sudah sepantasnya negara-negara di dunia memberi penghormatan dengan menamai salah satu stadion dengan nama Pele.

"Bagi siapa saja yang mencintai olahraga yang indah ini, ini adalah hari yang tidak diinginkan," ujarnya

BACA JUGA:Manchester United Pilih-pilih di Bursa Transfer Januari: Vlahovic, Felix atau... Eks Arsenal?

Pele Meninggal Dunia

Legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele, meninggal dunia pada usia 82 tahun, Kamis 29 Desember 2022 waktu setempat.

Kabar duka itu diketahui lewat unggahan instagram putrinya, Kely Nascimento (@iamkelynascimento), yang mengonfirmasi pekergian sanga legenda pemenang tiga Piala Dunia bersama Brasil tersebut.

Sebelumnya Pele dirawat di rumah sakit di São Paulo pada akhir November karena infeksi pernapasan dan komplikasi terkait kanker usus besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: