Ternyata Segini Harga Pasar Shayne Jay Pattynama yang Selangkah Lagi Jadi WNI, Tembus Miliaran Rupiah!

Ternyata Segini Harga Pasar Shayne Jay Pattynama yang Selangkah Lagi Jadi WNI, Tembus Miliaran Rupiah!

Shayne Jay Pattynama hanya selangkah lagi resmi menjadi pemain naturalisasi dan sebagai WNI-Foto/Instagram/@s.patrtynama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Selangkah lagi Shayne Jay Pattynama akan menjadi seorang warga negara Indonesia (WNI). Ternyata harga pasaran sebagai pemain mencapai 300 ribu Euro.

Ya, sebentar lagi Shayne Pattynama akan menyusul Sandy Walsh dan Jordi Amat yang kini secara sah sebagai WNI usai dinaturalisasi.

Shayne Pattynama merupakan pria keturunan Indonesia yang saat ini tinggal di Belanda.

BACA JUGA:Tinggal Tunggu Sumpah, Shayne Elian Jay Pattynama Bakal Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia

Sementara Shayne Pattynama hingga saat ini tengah berkarier sebagai pemain klub asal Norwegia, Viking.

Jika melihat laman transfermarkt, Shayne Pattynama ternyata memiliki nilai biaya transfer mencapai 300 ribu Euro atau setara dengan Rp 4,8 Miliar.

Peresmian Shayne Pattynama Sebagai WNI

Presiden Jokowi Menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pewarganegaraan (naturalisasi) terhadap calon pemain tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia, Shayne Elian Jay Pattynama yang saat ini bermain untuk klub divisi utama Liga Norwegia, Viking.

Pemain kelahiran Lelystad, Belanda ini tinggal pengambilan sumpah di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Selasa 3 Januari 2023, yang mengatakan, permohonan naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama telah diteken dan disetujui oleh presiden.

“Proses selanjutnya pengambilan sumpah di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta. Tapi tanggal dan bulan belum dipastikan kapabn pengambilan sumpah tersebut,” kata Amali.

BACA JUGA:Tak Sabar Bela Timnas, Ini Pesan Penting Shayne Pattynama untuk PSSI

Amali berharap proses kepindahan Shayne Pattynama dari Asosiasi Sepak Bola Eropa ke Asosiasi Sepakbola Asia bisa secepatnya selesai.

“Ini untuk mengejar waktu nama-nama pemain yang akan mengikuti Piala Asia 2023 di Qatar pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: